Search

Kecelakaan Bus di Tol Kanci, Tiga Tewas

Bus oleng saat hendak menyalip.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan bus di ruas Tol Kanci-Pejagan KM 233, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (14/9). Penumpang lain mengalami luka dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Yang meninggal ada tiga orang, satu di tempat kejadian dan dua orang di rumah sakit," kata Kanit Lakalantas Polres Cirebon Iptu Endang Kusnandar di Cirebon.

Ketiga korban meninggal masing-masing bernama Mustari (47 tahun), alamat Kediri (Jawa Timur), Saini (80) beralamat Kabupaten Ngawi (Jatim), dan seorang lagi berjenis kelamin perempuan masih diidentifikasi.

Endang Kusnandar mengatakan bus Siliwangi Antar Nusa BM-7724-TV jurusan Jawa Timur-Pekanbaru Riau membawa 45 penumpang serta empat sopir. Menurut Endang, korban yang mengalami luka sebanyak 21 orang.

Mereka saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Waled, Kabupaten Cirebon. Enam orang lainnya di RS Mitra Pulmbon.

"Jumlah keseluruhan yang ada di dalam bus sebanyak 49 orang, 45 penumpang, dan 4 sopir," katanya.

Endang menjelaskan kronologi kecelakaan. Bus melaju di Tol Kanci-Pejagan dari arah Jateng menuju Jakarta. Pada saat mendahului dari sebelah kiri, bus menabrak belakang kendaraan truk yang langsung melarikan diri. Setelah itu, bus oleng ke kiri menabrak besi pengaman jalan dan kemudian jatuh ke jalan akses menuju tol.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2xb12ki

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kecelakaan Bus di Tol Kanci, Tiga Tewas"

Post a Comment

Powered by Blogger.