Search

Bupati Lantik 203 Kepala Desa Terpilih di Kuningan

Pemilihan kepala desa serentak sebelumnya digelar pada 3 November 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN – Sebanyak 203 kepala desa terpilih 2019 di Kabupaten Kuningan secara resmi mulai menjalankan tugasnya, Sabtu (28/12). Hal itu terjadi setelah mereka dilantik oleh Bupati Kuningan, Acep Purnama, di GOR Ewangga.

Acep mengungkapkan,  dalam menjalankan tugas, para kepala desa wajib melaksanakan kebijakan pembangunan yang selaras dengan Visi Misi Kuningan Maju, Jabar Juara Lahir Batin dan Indonesia Maju. Dia menegaskan, suksesnya pemerintahan baik nasional, provinsi maupun daerah juga didukung suksesnya penyelenggaraan pemerintahan desa yang terus bersinergi.

‘’Semoga momen bersejarah ini  menjadi titik awal bagi kepala desa  dalam rangka membangun desa yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan,’’ ucap Acep.

Pemilihan kepala desa serentak sebelumnya digelar pada 3 November 2019. Pemilihan tersebut digelar di 203 desa yang tersebar di 32 kecamatan di Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, yang turut hadir menyaksikan jalannya pelantikan, mengharapkan seluruh kepala desa yang baru dilantik itu dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Selain memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakatnya, para kepala desa juga harus memberikan kemudahan bagi warganya dalam memenuhi kebutuhan, seperti akses pendidikan,ekonomi dan kesehatan.

‘’Ini adalah kemenangan seluruh masyarakat desa. Bagi kepala desa yang sudah dilantik, saya ucapkan selamat bertugas dalam membangun desa dan mengemban amanah masyarakat, serta bangun selalu komunikasi dengan unsur pemerintah daerah,’’ tandas Uu.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2QvQXqH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bupati Lantik 203 Kepala Desa Terpilih di Kuningan"

Post a Comment

Powered by Blogger.