Search

Solskjaer Akui Arsenal Lebih Baik dari MU pada Babak Pertama

Arsenal membobol gawang MU dua kali pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengakui Arsenal menunjukkan kualitas lebih baik dari timnya, terutama sepanjang babak pertama laga di Stadion Emirates, Kamis (2/1) dini hari WIB. Arsenal membobol gawang MU dua kali pada babak pertama dan bertahan rapat pada paruh kedua untuk mengamankan kemenangan 2-0.

"Arsenal menunjukkan lebih (berkualitas) dibanding kami pada babak pertama dan mereka memenangkan pertandingan lewat itu," kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub.

Hasil ini membuat MU gagal mencatatkan tiga kemenangan beruntun. Sampai saat ini Setan Merah kesulitan untuk menemukan konsistensi, karena selalu kalah setelah menang dua pertandingan.

Menurutnya, meski United beberapa kali mampu melakukan blok dan melancarkan serangan balik, namun Arsenal mampu menguasai pertandingan karena pemainnya terlalu lama menguasai bola. Tuan rumah, lanjut Ole, juga cukup tajam untuk bisa kembali menyerang dan selalu memenangkan perebutan bola. Ia menilai para pemain MU tak cukup cakap mengatasai ancaman dari Arsenal. Ia kecewa dengan dua gol yang terjadi pada babak pertama.

"Dari menit 10 sampai 45, mereka lebih baik dari kami, dalam pertandingan yang bagus. Itu pertandingan kualitas tinggi," ujar Solskjaer.

Ole juga memuji penampilan lini tengah the Gunners, khususnya Mesut Oezil yang tampil impresif. Ia menilai Mikel Arteta mampu menunjukkan reaksi yang positif setelah dua kali gagal menang setelah ditunjuk sebagai pelatih Arsenal.

"Tapi Anda lihat pada babak kedua kalau energi mereka sedikit habis sementara kami masih baik. Hanya, kami tak bisa mencetak gol," katanya. 

Dua gol masing-masing dari Pepe dan Sokratis Papastathopoulos pada babak pertama cukup bagi Arsenal untuk naik ke posisi 10 setelah sebelumnya berada di peringkat empat. Arsenal tampil rapat sehingga tak membiarkan MU mendapatkan peluang matang pada paruh kedua.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/39AvpCn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Solskjaer Akui Arsenal Lebih Baik dari MU pada Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.