Search

Anggota DPR Soroti Kondisi Kesehatan Korban Banjir

Perlu ada layanan kesehatan preventif dan cepat untuk korban banjir di pengungsian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati menyambangi sejumlah korban banjir di Jakarta, Rabu (1/1). Ia berharap agar pemerintah memberikan perhatian khusus kepada korban banjir yang kini berada di pengungsian untuk diberikan pelayanan kesehatan preventif dan cepat.

"Demikian pula dengan para pengungsi lain, kondisi kesehatannya perlu mendapatkan perhatian karena bagaimanapun tinggal di pengungsian memiliki banyak keterbatasan, kondisi yang seadanya, berkumpulnya banyak orang di satu lokasi yang menyebabkan rawan tertular penyakit," kata Kurniasih dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/1).

Di tiga titik yang ia kunjungi, yaitu Petogogogan, Jatipadang, Pondok Pinang dan Ulujami di Jakarta Selatan serta Cempaka Baru di Jakarta Pusat, Kurniasih menyaksikan beberapa korban banjir yang berada dalam kondisi rentan dalam pengungsian. Beberapa kelompok pengungsi yang rentan gangguan kesehatan adalah sepertu ibu hamil, bayi dan batita, juga manula.

"Mereka kedinginan karena cuaca yang terus gerimis dan mendung serta tempat pengungsian yang serba terbatas," ujar politikus PKS tersebut.

Selain itu, ia juga mengapresiasi respons Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menangani musibah banjir di ibukota. Ia menilai seruan kepada seluruh jajaran Pemda di semua level untuk segera turun memberikan bantuan banjir direspons cukup positif oleh semua birokrat, khususnya para lurah dan jajarannya. 

Selain meninjau langsung, anggota DPR dapil Jakarta dan luar negeri tersebut juga memberikan bantuan dalam bentuk makanan siap saji dan bahan makanan instan yang mudah dimasak untuk para pemgungsi. Selain itu, bagi para pengemudi ojek dan gerobak motor yang sepeda motornya rusak akibat banjir diberikan layanan servis motor gratis. 

"Bantuan ini diberikan untuk membantu agar masyarakat bisa terus beraktifitas dan mencari nafkah pasca banjir dengan sepeda motornya, semoga Allah segera angkat musibah yang silih berganti," ucapnya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2ZFo1B1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anggota DPR Soroti Kondisi Kesehatan Korban Banjir"

Post a Comment

Powered by Blogger.