Search

Wanita Ini Pecahkan Rekor Astronaut Terlama di Luar Angkasa

Christina Koch juga anggota tim perempuan pertama yang berada di ruang angkasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Astronaut AS, Christina Koch mencetak sejarah baru yang melakukan penerbangan ruang angkasa terlama. Christina Koch telah memecahkan rekor terlama yakni selama 288 hari di ruang angkasa.

Perempuan berusia 40 tahun tersebut tiba di stasiun luar angkasa internasional pada 14 Maret. Dia telah memecahkan rekor yang telah ditetapkan oleh mantan komandan stasiun ruang angkasa Peggy Whitson pada 2016-2017

Koch diperkirakan menghabiskan 328 hari atau hampir 11 bulan di ruang angkasa sebelum kemudian mendarat di bumi. Misi di luar angkasa biasanya hanya enam bulan, tetapi NASA mengumumkan pada April lalu, bahwa perpanjangan misi dilakukan hingga Februari.

Rekor AS untuk penerbangan luar angkasa terpanjang adalah 2015-2016. Sedangkan rekor dunia adalah 15 bulan yang ditetapkan 1990 oleh kosmonot Rusia di atas bekas stasiun ruang angkasa Mir.

Sebelumnya, Koch juga menetapkan tonggak sejarah lain sebagai bagian dari tim pertama yang semuanya wanita di ruang angkasa pada Oktober lalu. Itu merupakan spacewalk keempat Koch. Koch mengaku mengambil banyak sekali pelajaran dari autobiografi Kelly’s Endurance 2017.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2Q7EH0A

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wanita Ini Pecahkan Rekor Astronaut Terlama di Luar Angkasa"

Post a Comment

Powered by Blogger.