Search

Ketua PPS Boven Digoel Meninggal Diduga Lelah Kawal Pemilu

Ketua PPS di Kampung Makmur Boven Digoel meninggal usai merekap suara

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kampung Makmur, Distrik Fovi, Kabupaten Boven Digoel bernama Adrianus Sagi meninggal dunia. Ia meninggal diduga kelelahan setelah mengawal proses penghitungan dan rekapitulasi suara di kampung tersebut.

"Kami baru selesai mengurus surat kematian dari dokter yang menangani Ketua PPS Kampung Makmur yang meninggal," kata Ketua KPU Kabupaten Boven Digoel, Helda Ambay, ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Senin (22/4).

Helda mengatakan almarhum meninggal pada Sabtu, 20 April 2019 sekitar pukul 06.18 WIT. Dia menjelaskan sesudah pencoblosan dan dalam tahapan penghitungan serta rekapitulasi suara di tempat pemungutan suara, almarhum pulang ke rumahnya.

"Menurut informasi dari keluarga, Andrianus pulang pada Sabtu (20/4) subuh dari TPS sampai di rumah langsung tidur karena lelah," katanya. Pada pukul 06.00 WIT ketika dibangunkan oleh istrinya Adrianus bergeming.

Sang istri pun menyadari kalau suaminya sudah meninggal. Menurut Helda, Adrianus meninggal karena lelah menjalankan tugasnya mengawal Pemilu.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2IxVVSs

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketua PPS Boven Digoel Meninggal Diduga Lelah Kawal Pemilu"

Post a Comment

Powered by Blogger.