Search

Bale Merasa Lebih Rileks tanpa Ronaldo

Selama Ronaldo masih di Madrid, Bale seperti di bawah bayang-bayang CR7.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bintang Real Madrid Gareth Bale merasa klubnya baik-baik saja tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Pemain asal Wales tersebut justru menganggap kepergian Ronaldo ke Juventus membuat dirinya kini merasa nyaman memainkan perannya di lini depan Los Blancos.

"Saya merasa lebih rileks. Dan sejak dulu Madrid memang tidak pernah bergantung kepada satu pemain. Selalu banyak pemain bintang di sini," kata Bale dikutip dari Football Italia, Senin (17/9).

Bale sudah tampil empat laga secara penuh di La Liga musim ini. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu sudah mencetak tiga gol buat El Real.

Bale dibeli dari Spurs 2013 lalu senilai 90 juta euro. Pemain yang sudah berusia 29 tahun tersebut awalnya diharapkan menjadi suksesor Ronaldo yang lebih tua darinya. Tapi selama Ronaldo masih di Madrid, Bale seperti di bawah bayang-bayang CR7.

Bahkan musim lalu Bale sempat lama menjadi pemain cadangan karena ia tidak cocok dengan formasi kegemaran pelatih Zinedine Zidane. Zidane memainkan pola 4-4-2. Di lini depan ada Ronaldo dan Benzema. Bale baru turun ketika dua pemain itu mengalami masalah kebugaran atau hukuman kartu.

Kini, sejak Zidane dan Ronaldo hengkang, Bale kembali jadi pemain tak tergantikan. Pelatih baru Julen Lopetegui kembali memainkan pola 4-3-3. Bale menjadi trio lini depan bersama Karim Benzema dan Marco Asensio.

Bale menyebut tidak punya masalah pribadi dengan Ronaldo. Walau tidak lagi satu tim, ia tetap menjaga persahabatannya dengan CR7.  "Real Madrid lebih baik tanpa Ronaldo? Bukan saya yang bisa menjawab hal itu," ujar dia menjelaskan.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2xnOTb2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bale Merasa Lebih Rileks tanpa Ronaldo"

Post a Comment

Powered by Blogger.