Search

Rossi tak Terkejut Fabio Quartararo Rebut Pole Position

Valentino Rossi memuji Fabio Quartararo yang berhasil start di pole position

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Valentino Rossi memuji Fabio Quartararo yang berhasil merebut pole position pada kualifikasi GP Spanyol, di Circuito de Jerez, Sabtu (4/5). Di urutan kedua, ditempati rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli.

Sementara Rossi sendiri posisinya jauh dari dua pembalap Petronas Yamah tersebut yaitu pada urutan ke-13. Rossi mengakui tidak terkejut dengan hasil baik yang didapatkan oleh dua pembalap tersebut di kualifikasi.

"Saya terkejut seperti semua orang bahwa mereka adalah satu dan dua, tetapi tidak terkejut dengan tingkat Franco yang saya kenal dengan baik, dan juga Quartararo karena dari tes musim dingin mereka cepat pada sepeda dan mereka menyukai motor," kata Rossi dikutip dari Crash, Ahad (5/5).

Di Jerez, menurut Rossi, mereka kuat dalam setiap latihan. Pada sesi kualifikasi mereka membuktikan penampilan baiknya dengan merebut posisi satu dan dua. Mereka juga selalu tampil baik di Jerez dalam beberapa tahun terakhir.

The Doctor, julukan Rossi mengakui sirkuit Jerez memang selalu menyulitkan dirinya. Hal disebabkan oleh tidak terlalu kuat pada beberapa bidang pada lintasan. Kendati demikian, Rossi yakin jika bekerja keras dengan meningkatkan kecepatan, maka hasil akhirnya akan tidak terlalu buruk.

"Dari apa yang saya tahu sepeda Quartararo sangat mirip dan tidak seperti Zarco [pada 2018]," jelas Rossi berbicara mengenai motornya.

Rossi menambahkan, Quartararo mengendarai motor sangat baik dan mampu melewati tikungan dengan sangat alami. Keistimewaan tersebut diakui Rossi tidak dimiliki oleh dirinya. Oleh sebab itu, Rossi akan memperbaiki pada balapan resmi yang akan berlangsung Ahad (5/5) malam WIB.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2ZX7rMH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rossi tak Terkejut Fabio Quartararo Rebut Pole Position"

Post a Comment

Powered by Blogger.