Search

Dompet Dhuafa Buka Kantor Unit Baru di Pare-Pare

Kantor Dompet Dhuafa Pare-Pare akan memperkuat program di wilayah Ajatappareng.

REPUBLIKA.CO.ID, PARE-PARE -- Dompet Dhuafa membuka kantor unit baru di Pare-Pare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kantor yang berada di jalan Daeng Parani No 1, Pare-Pare itu diresmikan pada Sabtu (4/ 5), dan langsung dinaungani Kantor Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan yang berpusat di Makassar.

"Dengan adanya kantor unit Pare-pare yang bermitra dengan Yayasan Makkarumpa akan memperkuat program-program Dompet Dhuafa di wilayah Ajatappareng (Pinrang, Pare-Pare, Sidrap) bahkan sampai ke Polman di Sulawesi Barat, akan menambah kuatnya ikhtiar ziswaf masyarakat Sulsel,” ujar Pimpinan Dompet Dhuafa cabang Sulawesi Selatan, Rahmat HM.

 

Memasuki Ramadhan 1440 H, Dompet Dhuafa tebar berkah Ramadhan #jangantakutrberbagi dengan memaksimalkan potensi penghimpunan dengan konten program yang kuat. Semangat jangan takut berbagi tersebut yang juga terus menyala pada Dompet Dhuafa untuk menebar kebaikan ke seluruh penjuru dunia.

Untuk menyukseskan program tersebut, Dompet Dhuafa langsung menyasar titik kemiskinan melalui tiga cara. Pelayanan, dimana Dompet Dhuafa akan menanggung segala kebutuhan mustahik yang bersifat darurat dan kondisi mendesak.

 

Pengembangan, dengan mengembangkan potensi mustahik dengan membuka akses sumber daya agar terdidik dan terampil. Terakhir, pemberdayaan, yaitu memberdayakan mustahik yang memiliki aset, tetapi lemah dalam mengoptimalkannya, agar menjadi muzakki.

 

Ketiga langkah tersebut merupakan dinamika pengelolaan mandat Zakat, Infak Sedekah, dan Wakaf (Ziswaf) yang mengalir melalui Dompet Dhuafa. Untuk mendukung langkah tersebut, maka perlu adanya kolaborasi kuat dan semangat Jangan Takut Berbagi dari berbagai pihak.

 

Dompet Dhuafa menggunakan lima tema ruang kemiskinan yaitu pemberdayaan ekonomi, pengembangan pendidikan, peningkatan layanan kesehatan, pelayanan respon sosial kemanusian, dan penguatan dakwah di seluruh muka bumi. Segenap ikhtiar program pemberdayaan Dompet Dhuafa untuk sesama, terbingkai dengan semangat Kepedulian, Kolaborasi dan Keberagaman.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2ZU1ekw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dompet Dhuafa Buka Kantor Unit Baru di Pare-Pare"

Post a Comment

Powered by Blogger.