Search

Mendagri Sebut Tingkat Partisipasi Pemilu di Atas Target KPU

Mendagri menyebut tingkat partisipasi mencapai 80 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengapresiasi tingginya tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu Serentak 2019. Tjahjo menyebut tingkat partisipasi masyarakat bahkan melampaui target yang telah dicanangkan KPU sebesar 77,5 persen.

"Kami bersyukur tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu Serentak 2019 sesuai dengan harapan kami, yaitu mencapai 80 persen," kata Tjahjo dalam keterangan resmi, Kamis (18/4).

Tjahjo menilai menyelenggarakan Pileg dan Pilpres secara serentak berjalan lancar. Menurutnya, hal itu tak dapat dilepaskan dari penyelenggara pemilu.

"Pelaksanaan secara keseluruhan di wilayah Indonesia berjalan lancar, tertib. Kerja KPU dan Bawaslu juga berjalan baik, meski ada kendala namun direspon cepat oleh KPU dan Bawaslu. Kami apresiasi hal itu," ujar Tjahjo.

Tjahjo berpesan agar masyarakat tetap tenang meski hasil hitung cepat di berbagai media telah dirilis. Ia meminta masyarakat tetap menunggu hasil resmi yang akan dilakukan melalui penetapan Pleno KPU.

"Saya minta semua pihak dan masyarakat tetap tenang dan menjaga persatuan, kesatuan bangsa serta mari kita tunggu hasil resmi yang ditetapkan oleh KPU RI," imbau Tjahjo. 

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2ULVCK4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mendagri Sebut Tingkat Partisipasi Pemilu di Atas Target KPU"

Post a Comment

Powered by Blogger.