Search

Jokowi Terima Ucapan Selamat dari 13 Pemimpin Negara Sahabat

Ucapan selamat tersebut diterima Jokowi dari siang hingga sore hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima ucapan selamat dari 13 pemimpin negara sahabat setelah unggul di Pilpres 2019 berdasarkan hasil quick count lembaga survei. Ucapan selamat tersebut diterimanya dari siang hingga sore hari ini.

Jokowi menerima ucapan selamat di antaranya dari PM Malaysia Tun Mahathir Muhammad, PM Singapura Lee Hsien Loong, dan juga dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Hal ini disampaikannya usai bertemu dengan para ketum parpol koalisi di Plataran Menteng, Jakarta, Kamis (18/4).

"Dan juga sepuluh negara lainnya yang telah memberikan ucapan selamat atas pesta demokrasi besar di negara kita, pileg dan beliau menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh masyarakat Indonesia dan juga Jokowi dan KH Ma'ruf atas keberhasilan pemilu 17 April kemarin," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, Indonesia mendapatkan apresiasi dalam menyelenggarakan pesta demokrasi. Pemilu di Indonesia merupakan pemilu yang besar karena dilakukan di berbagai pulau secara serentak dan dengan tingkat partisipasi yang cukup tinggi.

"Karena kita telah berhasil menyampaikan pemilu yang besar. Ini pemilu besar, rumit karena ada di 17 ribu pulau, ada 800 ribu TPS. Ini sebuah pemilu besar yang kalau negara lain lihat tentu akan kagum," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga menyampaikan apresiasinya kepada lembaga penyelenggara pemilu baik KPU, Bawaslu, dan juga DKPP. Serta, ia juga mengapresiasi aparat keamanan baik TNI maupun Polri yang telah mengamankan pelaksanaan pemilu.

"Juga ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah aktif berpartisipasi dalam pemilu ini dan dalam menjaga keamanan dan ketertiban pemilu," tambah dia.

Usai pemilu berakhir, Jokowi juga mengingatkan kembali agar masyarakat terus menjaga dan merawat persatuan, persaudaraan, serta kerukunan di Tanah Air.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2V77upG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Terima Ucapan Selamat dari 13 Pemimpin Negara Sahabat"

Post a Comment

Powered by Blogger.