Search

Tawarkan ST-003, BRI Syariah Incar Kaum Milenial

BRI Syariah mempermudah proses registrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank BRI Syariah Tbk berupaya mengoptimalkan pelayanan berbasis teknologi informasi (TI) dalam penjualan Sukuk Tabungan seri 003 (ST-003). Hal itu dilakukan guna bisa menggaet kalangan milenial yang menjadi incaran utama BRI Syariah.

"Harapannya adalah kalangan milenial bisa belajar menjadi investor pemula yang aktif membeli ST-003," kata Sekretaris Perusahaan BRI Syariah Indriati Tri Handayani ketika dihubungi Republika.co.id, Ahad (5/2).

Indri mengatakan, salah satu aspek pembaruan yang dilakukan adalah dengan mempermudah proses registrasi. Itu lantaran, kata Indri, beberapa calon nasabah merasa masih sulit membeli sukuk tabungan.

Baca juga: IKM Halal Dinilai Butuh Supermarket Khusus

"Kami terus memantau dan segera mengatasi kendala-kendala yang terjadi di lapangan. Sosialisasi daring juga terus kami lakukan baik internal maupun kepada nasabah-nasabah atau investor," kata Indri.

Indri menyampaikan, BRI Syariah sudah menjadi agen penjual sukuk negara ritel sejak 2011. Kemudian, ketika pemerintah berkomitmen untuk menawarkan sukuk ritel melalui daring, BRI Syariah pun mempersiapkan diri dengan membangun sistem TI sesuai syarat Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan.

"Sampai akhirnya BRI Syariah mampu memenuhi semua persyaratan dan ditunjuk sebagai midis (mitra distribusi) untuk ST-003," kata Indri.

Saat ini, perusahaan mengandalkan pemasaran ST-003 melalui media sosial. Pasar yang diincar utamanya adalah nasabah BRI Syariah milenial yang aktif menggunakan layanan perbankan daring. Kendati belum mau menyampaikan detail, Indri menyebut, animo masyarakat pada ST-003 relatif cukup baik.

"Animonya cukup bagus dan semangat," kata Indri.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2Bjq1DU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tawarkan ST-003, BRI Syariah Incar Kaum Milenial"

Post a Comment

Powered by Blogger.