Search

Kedatangan 'Kelelawar Hitam', Barca Siap Lanjut Tren Positif

Kemenangan atas Girona menjadi momen kunci kebangkitan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Keunggulan lima poin dikantongi Barcelona atas Atletico Madrid saat La Liga menuntaskan jornada ke-21 pada akhir pekan lalu. Kemenangan 2-0 atas Girona kian memantapkan posisi Blaugrana di posisi tertinggi klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 49 poin.

Kembalinya Lionel Messi ke tim utama Barcelona usai sempat diistirahatkan pelatih Ernesto Valverde benar-benar membawa angin segar buat performa tim asal Katalan tersebut. Setelah menyerah 0-2 di tangan Sevilla pada leg pertama babak perempat final Copa del Rey, Barcelona berhasil kembali ke jalur kemenangan lewat kemenangan 2-0 atas Girona.

Itu menjadi kemenangan kedelapan secara beruntun Barcelona di ajang La Liga. Di laga tersebut, Messi berhasil mencetak satu gol.

Tren positif ini kembali berlanjut saat Barcelona mampu mengejar defisit dua gol dan memastikan satu tempat di fase semifinal Copa del Rey. Barca memetik kemenangan 6-1 atas Sevilla di laga leg kedua pada tengah pekan ini. Messi menyumbang satu gol dan satu assist dalam pesta gol Barca ke gawang Sevilla tersebut.

Penampilan apik dengan torehan delapan kemenangan beruntun di kancah La Liga dan keberhasilan bangkit di ajang Copa del Rey itu menjadi modal buat Barcelona untuk meneruskan kiprah di pentas La Liga. Partai kontra Valencia pada jornada ke-22, Ahad (3/2) dini hari WIB, bakal menjadi laga selanjutnya Lionel Messi dan kawan-kawan.

Fokus para penggawa Barcelona pun kini bergeser ke laga yang bakal digelar di Stadion Camp Nou tersebut. Torehan tiga angka menjadi bidikan utama juara bertahan Liga Spanyol itu demi bisa mempertahkanan keunggulan poin atas Atletico Madrid di papan klasemen sementara La Liga.

''Pada awal musim, kami disebut ingin membuang kesempatan menjuarai Copa del Rey. Namun, tim ini ingin terus bertarung di tiga kompetisi yang berbeda. Itu akan selalu menjadi target Barcelona di setiap musim kompetisi. Kami harus bisa meneruskan tren positif penampilan kami di liga jika kami ingin sukses di akhir musim,'' kata pemain andalan Barcelona, Lionel Messi, seperti dikutip Tribuna.

Sementara pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui kemenangan atas Girona itu menjadi momen kunci kebangkitan timnya. Terlebih, setelah menelan kekalahan dari Sevilla.

Selain itu, laga menghadapi Girona merupakan laga pertama dari tiga rangkaian laga yang mesti dijalani Barcelona dalam enam hari terakhir. Kini, setelah berhasil menang atas Sevilla, Valverde berharap anak-anak asuhnya bisa menjaga fokus dan konsentrasi selama 90 menit laga guna bisa menutup rangkaian jadwal padat ini dengan kemenangan atas Pasukan Kalelawar Hitam -- julukan bagi Valencia.

''Kemenangan atas Girona itu menjadi kunci. Saya tidak mau mendapatkan hasil seperti di laga sebelumnya (saat dikalahkan Sevilla), karena kami memiliki jadwal yang padat, tiga laga dalam enam hari, dan diakhiri dengan laga yang tidak kalah penting, yaitu menghadapi Valencia,'' ujar Valverde seperti dikutip Marca.

Eks pelatih Athletic Bilbao itu agaknya tidak ingin penampilan di pertemuan pertama dengan Valencia di La Liga musim ini kembali terulang, tepatnya pada awal Oktober silam. Pada saat itu, Barcelona kehilangan dua poin setelah ditahan imbang Los Che 1-1 kala bertandang ke Stadion Mestalla.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2UET0tj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kedatangan 'Kelelawar Hitam', Barca Siap Lanjut Tren Positif"

Post a Comment

Powered by Blogger.