Search

Ibu Valentino Rossi tak Tahu Kapan The Doctor Pensiun

Menurut Stefania, Rossi tidak harus memelihara perselisihan dengan Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, URBINO -- Ibu kandung Valentino Rossi, Stefania Rossi, sama sekali belum mengetahui sampai kapan putra sulungnya itu akan aktif di balapan MotoGP. Stefania menyatakan, legenda MotoGP yang dijuluki sebagai The Doctor itu masih menikmati adrenalin di atas lintasan MotoGP.

Meskipun bagi Rossi, balapan tidak lagi semudah dulu karena Rossi sudah mendekati usia 40 tahun. Rossi akan berusia 40 tahun pada Sabtu (16/2) nanti. ''Kapan Rossi akan memutuskan berhenti? Saya sendiri juga tidak tahu,'' kata Stefania, dikutip dari Express, Rabu (6/2).

Rossi terakhir kali menjadi juara dunia 10 tahun lalu. Musim lalu, pembalap Monster Yamaha itu berada di urutan tiga klasemen akhir di bawah pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan rider Ducati Team Andrea Dovizioso.

Kemarin adik tiri Vale, Luca Marini, berharap kakaknya itu terus membalap sampai usia 46 tahun. Marini menyebut angka itu sangat spesial mengingat Rossi sangat identik dengan angka 46. Walau sudah berkali-kali menjadi juara dunia, Vale tetap menggunakan nomor 46. Padahal untuk juara dunia biasanya menggunakan nomor 1.

Stefania justru belum mendengar wacana Vale akan balapan sampai umur 46 tahun. Yang ia lihat memang Rossi belum punya rencana mengakhiri karier.

Stefania mengatakan, persaingan Rossi dengan juara bertahan Marquez masih akan jadi perbincangan selama beberapa tahun ke depan. Marquez berpeluang melewati rekor Rossi. Rossi sejauh ini sudah mengoleksi tujuh gelar juara dunia Moto GP, satu gelar juara dunia kelas 125 cc, dan satu gelar juara dunia 250 (sekarang disebut Moto 2).

Sementara Marquez yang masih muda 25 tahun sudah punya tujuh gelar juara dunia. Lima di kelas MotoGP, satu di kelas 125 cc, dan satu gelar di kelas Moto2.

Menurut Stefania, Rossi tidak harus memelihara perselisihan dengan Marquez sampai menjurus ke ranah pribadi. Kedua pembalap, kata dia, harus tetap berteman di luar lintasan. ''Rossi dan Marquez harus berteman. Mereka berdua akan membuat MotoGP semakin hebat,'' jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2Gt6Gno

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ibu Valentino Rossi tak Tahu Kapan The Doctor Pensiun"

Post a Comment

Powered by Blogger.