Search

Guardiola Santai Jelang Lawan Arsenal

Pep ingin Kevin de Bruyne dan kawan-kawan mencatatkan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Pelatih Manchester City Pep Guardiola sudah melupakan kekalahan timnya dari Newcastle United pada laga tengah pekan kemarin. Sekarang pelatih asal Spanyol itu menatap laga berikutnya sebagai kesempatan memulihkan mentalitas The Citizens.

Pep ingin Kevin de Bruyne dan kawan-kawan mencatatkan kemenangan di laga besar melawan Arsenal di Stadion Etihad, Ahad (3/1). "Situasi yang dialami Manchester City sangat biasa. Kami kalah dan harus mencari cara memperbaiki kekurangan," kata Pep, dikutip dari laman resmi Manchester City, Sabtu (2/2).

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengatakan ketertinggalan timnya dari Liverpool dalam menguasai posisi pimpinan klasemen sementara merupakan sebuah tantangan besar. City sekarang tertinggal lima poin dari The Reds. Jarak keduanya bisa saja lebih lebar andai Liverpool tidak ditahan imbang oleh Leicester City di pertandingan tengah pekan.

Kekalahan dari The Magpies merupakan yang pertama dirasakan City di 2019. Target dalam waktu dekat Pep ialah, menyampu semua laga ke depan dengan kemenangan.

"Kita sudah memasuki bulan Februari. Akan ada banyak poin yang harus dimenangkan," ujar Pep.

Serangkaian laga berat yang akan dilalui City selama bulan Februari ini adalah melawan Arsenal, kemudian Everton, dan Chelsea. City akan bertemu The Blues dua kali yakni untuk Liga Primer Inggris dan final Piala FA. City juga harus bertandang ke markas Schalke 04 untuk babak 16 besar Liga Champions.

Pelatih yang pernah mengantarkan Barcelona dua kali menjuarai Liga Champions tersebut mengatakan City tidak boleh tergelincir di bulan kedua ini supaya target merebu gelar bergengsi musim ini tercapai.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2MPUL48

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Guardiola Santai Jelang Lawan Arsenal"

Post a Comment

Powered by Blogger.