Search

Ustadz Ba'asyir Bebas, TKN: Bukti Jokowi Cinta Ulama

TKN menilai pembebasan Ustadz Ba'asyir dengan alasan kemanusiaan sudah tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menilai pembebasan Ustaz Abu Bakar Ba'asyir merupakan salah satu bukti Presiden Jokowi adalah sosok yang mencintai ulama. Ace menilai, pembebasan Ustadz Ba'asyir dengan alasan kemanusian sudah tepat.

"Tentu pemberian pembebasan Ustaz Abu Bakar Ba'asyir ini sebagai bukti bahwa Presiden Jokowi merupakan figur yang memang pada dasarnya mencintai ulama," kata Ace Hasan dihubungi di Jakarta, Jumat (18/1).

Ace mengatakan pembebasan Ba'asyir atas dasar kemanusiaan, lantaran yang bersangkutan sudah sering sakit dan usianya juga sudah lanjut. Ia meminta pembebasan Ba'asyir tidak dimaknai secara politik. Dia menilai langkah pembebasan semestinya didukung.

"Jangan dimaknai secara politik, sudah seharusnya langkah ini didukung karena pertimbangan kemanusiaan," ujarnya.

Baca juga:

Ace meyakini langkah tersebut tentu dilakukan atau diputuskan Presiden Jokowi setelah berbicara dengan sejumlah pihak. Pada kesempatan berbeda Presiden Joko Widodo membenarkan bahwa pemerintah akan segera membebaskan Ustaz Ba'asyir demi alasan dan atas dasar pertimbangan kemanusiaan.

"Ya yang pertama memang alasan kemanusiaan. Artinya beliau kan sudah sepuh, ya pertimbangannya kemanusiaan," kata Presiden Joko Widodo.

Presiden yang menugaskan kuasa hukumnya Yusril Ihza Mahendra untuk mengupayakan pembebasan Ba'asyir membenarkan bahwa kondisi kesehatan Ba'asyir yang menurun menjadi pertimbangan utama. Presiden mengatakan rencana pembebasan tersebut sudah melalui pertimbangan yang panjang.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2FIDb0b

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ustadz Ba'asyir Bebas, TKN: Bukti Jokowi Cinta Ulama"

Post a Comment

Powered by Blogger.