Search

Seknas Prabowo-Sandi Incar Kemenangan di Wilayah Jateng

Dalam waktu dekat Seknas Prabowo-Sandi akan meresmikan posko di wilayah Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Seknas Prabowo-Sandi Muhammad Taufik mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan meresmikan posko di empat kabupaten di Jawa Timur (Jatim). Taufik mengatakan, Seknas Prabowo-Sandi mengincar kemenangan di Pulau Jawa.

Taufik mengatakan, setelah meresmikan posko di kandang Jokowi, Seknas akan meresmikan posko di Tulung Agung dan Malang. Meski mengincar kemenangan di Jawa Tengah, namun bukan berarti kubu Prabowo-Sandi melepas wilayah Jawa Barat (Jabar).

"Di Jabar tetap dirawat. Pak Prabowo akan turun ke Jabar. Secara geografis Jateng terbesar kedua. Jadi wajar kalau kami mau berebut di situ," ujarnya.

Kemudian, soal poskonya yang berada di Kandang Jokowi-Ma'ruf, banyak pertentangan Taufik merasa terbiasa. " Wajar tiba-tiba kami muncul, orang khawatir. Enggak apa-apa biasa itu orang khawatir atas gerakan lawan biasa," ucapnya.

Menurutnya, belum ada yang pernah bikin posko di kandang lawan.Ternyata setelah dicoba respon publiknya bagus. Sebelumnya, Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, menjelaskan soal posko pemenangan Prabowo-Sandiaga yang rencananya didirikan di Kota Solo, Jawa Tengah. Dia mengungkapkan posko nantinya berlokasi di kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Menurut Dahnil, pendirian posko pemenangan yang tidak jauh dari rumah capres Joko Widodo (Jokowi) sedang diproses. "Detail (jaraknya) saya tidak paham, yang penting di daerah Sumber ya," ujar Dahnil kepada wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/12).

Dia mengungkapkan, di Kota Solo nantinya akan didirikan posko relawan Sandiaga Uno dan posko BPN. Secara umum, kata Dahnil, BPN memang ingin fokus menambah posko-posko di Provinsi Jawa Tengah dan kawasan Soloraya (Kota Solo, Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Sragen, Karanganyar, Wonogiri).

"Intinya, kawan-kawan ingin memasifkan posko pemenangan itu untuk mendorong relawan, timses agar bergerak lebih akseleratif. Sebab survei kami menunjukkan sekarang tinggal daerah 'basis' yang harus 'diserbu'. Maka kampanye Prabowo-Sandiaga salah satunya di Jawa Tengah," tegas Dahnil.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2RruOx5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seknas Prabowo-Sandi Incar Kemenangan di Wilayah Jateng"

Post a Comment

Powered by Blogger.