Search

PKS Dukung Novel Baswedan Jadi Ketua KPK

Ketua KPK harus memiliki sosok berintegritas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga mewacanakan akan mendorong penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menjadi ketua KPK. Menanggapi hal tersebut Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik adanya wacana tersebut.

"Saya kira bagus-bagus saja ada ini. Saya kira juga beliau adalah sosok yang pantas-pantas saja untuk itu. Jadi memang kita harus cari yang berintegritas," kata Sohibul di Jakarta, Rabu (30/1).

Wacana menjadikan Novel Baswedan sebagai ketua KPK pertama kali dilontarkan oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Andre Rosiade. Andre mengatakan jika Prabowo-Sandiaga terpilih, keduanya berkomitmen untuk memperkuat KPK. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan mendorong penyidik senior KPK Novel Baswedan menjadi ketua KPK.

"Kan meningkatkan (kinerja KPK) itu, memperkuat KPK dengan mengusulkan orang-orang hebat, bersih, berani untuk menjadi pimpinan KPK, salah satunya ada wacana di kami salah satunya dengan menjadikan Novel menjadi ketua KPK," kata Andre saat dihubungi Republika, Selasa (29/1).

Andre menambahkan hal tersebut masih sebatas wacana. Ia juga tidak membeberkan lebih lanjut saat ditanya keseriusan wacana tersebut.

"Iya masih wacana," kata Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra. 

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2RuDuyc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKS Dukung Novel Baswedan Jadi Ketua KPK"

Post a Comment

Powered by Blogger.