Search

Pelatih Atalanta Berambisi Kalahkan Juventus

Tim berjuluk La Dea lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan Cagliari.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menegaskan pasukannya bakal tampil habis-habisan saat bentrok melawan Juventus. Kedua tim beradu kekuatan pada babak perempat final Coppa Italia yang berlangsung di Stadion Atleti d'Azzurri, Kamis (31/1) dini hari WIB.

"Juventus telah memenangkan scudetto dan Coppa Italia dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, meskipun mereka favorit, kami memiliki keyakinan karena kali ini pertandingan satu kali dan kami berada di kandang sendiri," kata Gasperini dalam konferensi pers jelang pertandingan, dikutip Football Italia, Rabu (30/1).

Tim berjuluk La Dea lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan Cagliari dengan skor 2-0. Sedangkan Bianconeri menang atas Bologna dengan skor yang sama berkat gol Moise Kean dan Federico Bernadeschi.

Pertemuan terakhir kedua tim berakhir dengan sama kuat 2-2. Kala itu, Juventus terlihat kesulitan lantaran tertinggal dua gol lebih dahulu sebelum menyamakan kedudukan melalui sang bintang Cristiano Ronaldo.

"Semua orang sangat termotivasi saat bermain melawan mereka. Saya pelatih di akademi muda mereka, jadi saya tahu mentalitasnya dengan baik. Hal tersebut dibuktikan pada partai terakhir melawan Lazio," kata Gasperini.

Atalanta dan Juventus merupakan tim paling produktif di Serie A musim ini. Bahkan Nerazzurri unggul dengan perolehan 47 gol dari Juve yang mencatat 43 gol hingga memasuki pekan ke-21.

Alhasil, laga ini bisa jadi ajang pamer kekuatan lini depan. Striker Atalanta yang tengah naik daun Duvan Zapata akan menjajal kekuatan lini belakang Juve. Sedangkan, di kubu tim tamu pasukan Massimiliano Allegri kembali mengandalkan pengalaman hebat Ronaldo.

"Dengan Papu Gomez di belakang Josip Ilicic dan Duvan Zapata, kami telah meningkatkan kemampuan menyerang kami. Kami memang kebobolan beberapa gol lagi, tetapi dalam skema besar hal-hal itu sepadan," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2WBSxKa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Atalanta Berambisi Kalahkan Juventus"

Post a Comment

Powered by Blogger.