Search

Kalah dari West Ham, Arsenal Tertahan di Posisi Lima

Arsenal bisa disalip oleh Manchester United (MU) andai MU menang atas Spurs.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Arsenal dipaksa menyerah 0-1 dari tuan rumah West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-22 di Stadion London, Sabtu (12/1). Gol semata wayang the Hammers dicetak pemain tengah Declan Rice menit ke-48.

Alhasil, kekalahan ini membuat the Gunners tertahan di posisi lima klasemen dengan 41 poin. Skuat asuhan Unai Emery gagal menyamakan perolehan poin Chelsea di kursi keempat. Bahkan Arsenal berpeluang disalip oleh Manchester United (MU) andai menang atas Tottenham Hotspur.

Sementara, bagi West Ham ini mempertahankan performa impresifnya dengan tak pernah kalah di tiga partai terakhir di semua kompetisi. Pasukan Manuel Pellegrini naik ke posisi delapan dengan mengantongi 31 poin.

Tak banyak yang mengancam pada awal babak pertama. Tim tamu lebih mendominasi jalannya pertandingan, meski tak ada gol yang hadir. Skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua, West Ham langsung membuka keunggulan pada mwnit ke-48. Pemain muda Declan Rice yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan pemain anyar Samir Nasri di area kotak penalti the Gunners, Rice yang santer dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Manchester City sukses menyambut bola dengan tembakan keras yang gagal diantisipasi kiper Bernd Leno.

The Gunners mencoba bangkit. Emery pun melakukan rotasi Granit Xhaka di tarik keluar dan memasukan Lucas Torreira, Aaron Ramsey, dan Hector Bellerin.

Total 10 tembakan dilakukan Tim Gudang peluru, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 bagi keunggulan West Ham bertahan. Pekan selanjutnya Arsenal bakal bertemu Chelsea sementara West Ham bertamu ke markas AFC Bournemouth.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2M6NHj9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalah dari West Ham, Arsenal Tertahan di Posisi Lima"

Post a Comment

Powered by Blogger.