Search

Garbi Bandung Beri Sinyal Dukung Jokowi-Maruf

Garbi Chapter Bandung dideklarasikan di GOR Arcamanik, Sabtu (12/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Organisasi Masyarakat Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Chapter Bandung memperlihatkan dukungannya untuk calon presiden nomor urut satu Joko Widodo - Maruf Amin. Hal tersebut diakui oleh Sekretaris Garbi Chapter Bandung, Sansan Hasanudin sekaligus terlihat dalam anggota Garbi Chapter Bandung yang hadir dalam deklarasinya di GOR Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (12/1).

"Program Pak Jokowi luar biasa, satu diantaranya program ekonomi yang tidak mampu dilakukan oleh Presiden sebelumnya, misalnya Freeport. Kalau saya mendukung Pak Jokowi, karena posisinya diakui tidak diakui tergantung cara memandang kita," ujar Sansan dalam rilis yang diterima Republika.

Garbi memang kerap dikaitkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun Sansan menyanggahnya. Menurutnya, sikap politik dalam Garbi dan PKS sangat bertentangan.

Dia mencontohkan, bagaimana Garbi memberikan kebebasan bagi pengurus daerah kabupaten dan kota dalam menentukan arah politik. Dia menyebut hal itu berbeda dari apa yang PKS lakukan pada anggotanya.

Tidak hanya itu, dia menegaskan ketidaksepakatannya tentang Garbi yang menggembosi PKS. "Kalau mengebiri tidak ada hubungan antara partai dan ormas. Ini kan Garbi ormas," tegasnya.

Kehadiran Garbi memang menimbulkan polemik menyusul konflik antara Anis Matta dan elite PKS yang semakin memanas. Anis bahkan memilih tidak mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pileg 2019. Tak ayal, mantan presiden PKS ini dituding membuat Garbi sebagai gerakan untuk 'mengkudeta' PKS.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2M6Nf4r

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Garbi Bandung Beri Sinyal Dukung Jokowi-Maruf"

Post a Comment

Powered by Blogger.