Search

Kalah dari Crystal Palace, Hotspur Terhenti di Piala FA

Ini menjadi kegagalan kedua Hotspurs setelah tumbang di Piala Liga pekan lalu

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Crystal Palace membungkam Tottenham Hotspurs di babak keempat Piala FA 2018/2019. Derbi London antara kedua kesebelasan di stadion Selhurst Park, pada Senin (28/1) WIB, berakhir dengan skor 2-0.

Kekalahan dari Palace kali ini, menjadi hasil negatif kedua yang dialami beruntun oleh Hotspur dalam sepekan ini. Pada Jumat (25/1), para pemain asuhan pelatih Mauricio Pocchettino itu, juga kandas dari Chelsea saat laga di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2019.

Saat laga di Selhurst, sebetulnya Hotspur dominan di lapangan. Sepanjang laga, penguasaan bola para tim tamu sebanyak 72 persen. Hotspurs, juga tinggi dalam upaya melepaskan sepakan ke gawang, dengan 19 kali tendangan. Empat kali di antaranya, tepat ke sasaran.

Namun Palace tampak beruntung. Minimnya penguasaan bola, membuat para pemain asuhan pelatih Roy Hudgson itu, mampu unggul awal. Pada menit kesembilan, aksi striker Connor Wickham, berhasil menjebol gawang Hotspur yang kali ini dikawal kiper Paulo Gazzaniga. Gol tersebut, mengisi papan skor menjadi 1-0.

Para pemain Hotspur mencoba membalas. Tetapi, pertahanan kokoh para pemain tuan rumah, memberikan jalan buntu. Alih-alih menyamakan kedudukan. Pada menit ke-34, pelanggaran di kotak penalti, menghukum Hotspur dengan tendangan 12 pas. Eksekusi oleh gelandang sayap Andros Townsend, membuat Palace unggul 2-0. Skor tersebut, menutup babak pertama.

Di babak kedua, Pochettino mengubah taktik bermain dengan merotasi bertahap sejumlah penggawa. Sementara Hodgson, tetap mengandalkan permainan bertahan. Unggul dua gol, membuat para pemain Palace tak ingin kecolongan. Hotspur masif mengintimidasi lini belakang tuan rumah. Namun tak ada gol yang terjadi. 

Sampai pertandingan berakhir, Hotspurs harus pulang dengan tangan kosong. Kekalahan tersebut, pun membuat skuat berjuluk the Lilywhite itu, terhenti di Piala FA. Ini menjadi kegagalan kedua Hotspurs setelah tumbang di Piala Liga Inggris, pekan lalu.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2RgnMX3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalah dari Crystal Palace, Hotspur Terhenti di Piala FA"

Post a Comment

Powered by Blogger.