Search

Atalanta Tahan Imbang AS Roma 3-3

Hasil imbang membuat Roma gagal mengamankan satu slot sementara Liga Champions 2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Drama enam gol mengulangi hasil laga antara Atalanta BC saat menjamu AS Roma. Laga antara kedua kesebelasan pada pekan ke-21 Serie A Italia 2018/2019 di stadion Atleti Azzurri d’Italia, pada Ahad (27/1) berakhir dengan skor imbang 3-3. 

Hasil imbang tersebut, membuat Roma gagal mengamankan satu slot sementara Liga Champions 2019. Satu angka dari Atalanta, sementara ini membuat Serigala Roma stagnan di zona Piala Europa di posisi kelima tangga klasemen Liga Italia dengan nilai 34

Roma, cuma terpaut satu angka dari AC Milan, di tangga keempat dengan nilai 35. Sementara Atalanta, satu angka di kandang sendiri, sebetulnya kerugian. Namun hasil tersebut, membuat skuat berjuluk Sang Dewi itu, naik satu peringkat ke tangga ketujuh dengan nilai 32 sama seperti SS Lazio.

Saat laga kedua kesebelasan, sebetulnya Atalanta dominan. Namun Roma, dengan penguasaan bola yang minim, sekitar 35 persen, mampu unggul di babak awal. Roma membuka laga dengan gol cepat pada menit ketiga. Lewat peran striker Edin Dzeko, Roma unggul 0-1. Atalanta, tertinggal sampai menit ke-30.

Alih-alih membalas, Dzeko menggandakan kedudukan pada menit ke-33 dan membuat skor menjadi 0-2. Gawang kawalan kiper Etrit Berisha kembali jebol pada menit ke-40. Kali ini lewat gelandang Stephan El Shaarawy skor menjadi renggang 0-3. Upaya Atalanta membalas, baru makbul pada menit ke-44. Lewat peran gelandang bertahan Timothy Castagne, babak pertama ditutup 1-3.

Di babak kedua, pelatih tuan rumah, Gian Piero Gasperini mencoba mengubah komposisi pemainnya. Pada menit ke-53, usaha Atalanta mengejar skor tertinggal berbuah hasil. Lewat peran bek Rafael Toli, kedudukan menjadi 2-3. Pelatih tamu, Eusebio Di Francesco, merotasi dua pemain sekaligus pada menit ke-64, dan 65. Pemain sayap muda Justin Kluivert menggantikan El Shaarawy, Allesandro Florenzi masuk menggantikan Lorenzo Pallegrini.

Namun pergantian tersebut tak membuat Roma kembali berhasil membuat gol. Sebaliknya, permainan agresif ditunjukkan para penggawa Atlanta demi memburu satu gol agar kedudukan imbang. Di menit ke-70, upaya menyamakan kedudukan terjadi. Pelanggaran di kotak terlarang menghukum Roma dengan penalti. 

Sayang eksekusi 12 pas oleh striker Duvan Zapata gagal membuat skor imbang. Namun kegagalan Zapata, terbayar satu menit kemudian. Pada menit ke-71, penyerang 27 tahun itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Skor tersebut, bertahan lama. Sampai menit ke-80-an, kedua kesebelasan tak sanggup lagi mencetak gol. Sampai pluit tanda bubar, skor tetap imbang.

Laga imbang kali ini, mengulangi perjumpaan kedua tim pada laga awal musim lalu. Pada pekan ketiga Serie A, Agustus 2018, perjumpaan Roma Vs Atalanta di stadion Olympico, juga berakhir dengan skor imbang 3-3. 

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2RlMtSh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Atalanta Tahan Imbang AS Roma 3-3"

Post a Comment

Powered by Blogger.