Search

Pemkot Sukabumi Giatkan Perbaikan Trotoar

Targetnya pada Desember 2018 perbaikan sarana tersebut dapat dituntaskan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi tengah menggiatkan perbaikan trotoar dan drainase di lima titik berbeda di ruas jalan Kota Sukabumi. Targetnya pada Desember 2018 mendatang perbaikan sarana tersebut dapat dituntaskan.

Data Bidang Bina Marga Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi menyebutkan, perbaikan trotoar dan drainase dilakukan di Jalan Gudang, Jalan RE Martadinata, Jalan Siliwangi, Jalan R Syamsudin SH, dan Jalan Suryakencana. ‘’ Perbaikan trotoar dan drainase ini masuk dalam program atau anggaran 2018,’’ ujar Kepala Bidang Bina Marga, Dishub Kota Sukabumi, Suhendar Syarief Jumat (16/11).

Perbaikan sarana trotoar di lima ruas jalan tersebut dilakukan karena banyak yang sudah tidak layak lagi. Sementara perbaikan drainase di lima ruas jalan tersebut disebabkan kapasitasnya sudah tidak memenuhi kebutuhan. Di mana pada saat musim hujan badan jalan di lima ruas jalan tersebut seringkali digenangi air hujan.

‘’ Harapannya trotoar yang ada saat ini bisa lebih layak lagi dibandingkan sebelumnya,’’ terang Suhendar. Selain itu drainase yang sudah diperbaiki bisa mencegah adanya genangan air yang masuk ke badan jalan. Hal ini ini sebagai upaya untuk memberi dan meningkatkan pelayanan serta kenyamanan kepada para pejalan kaki dan pengguna jalan.

Menurut Suhendar, model trotoar yang dibangun terbagi ke dalam tiga jalur. Lajur  trotoar terebut yakni di sebelah kiri dan kanan untuk masyarakat umum dan di tengah yang berwarna kuning jalur khusus untuk kaum disabilitas nettra.

Sedangkan panjang trotoar di sebelah kiri dan kanan Jalan Gudang kurang lebih sekitar 250 meter, Jalan RE Martadinta kurang lebih 450 meter. Selain itu Jalan Siliwangi sebelah barat kurang lebih 300 meter, Jalan R Syamsudin SH kurang lebih 450 meter, dan Jalan Suryakencana sebelah timur kurang lebih 300 meter.

Sementara perbaikan drainase di ke lima ruas jalan tersebut menggunakan dua pipa beton, yakni ukuran besar dan kecil. Adapun fungsi pipa ukuran besar untuk saluran air, dan pipa kecil untuk pemasangan kabel, seperti kabel listrik, telepon dan lain-lain.n riga nurul iman

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2qRMHp7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkot Sukabumi Giatkan Perbaikan Trotoar"

Post a Comment

Powered by Blogger.