Search

Pelatih PSM Fokus Benahi Pertahanan

PSM masih menjaga peluang menjuarai kompetisi Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Robert Rene Alberts fokus mengevaluasi kinerja pemain di lini pertahanan agar tidak lagi menjadi lumbung gol pada empat laga sisa kompetisi Liga 1 musim 2018/2019. Dalam dua laga tandang terakhir, masing-masing menghadapi Madura United dan Persebaya Surabaya, PSM kebobolan enam gol.

"Itu wajib menjadi perhatian demi menjaga peluang menjuarai kompetisi Liga 1 musim ini. Saat lawan Persebaya hampir seperti ketika menghadapi Madura. Kami begitu mudah memberikan 6 gol (masing-masing 3 gol) pada dua laga tandang dan itu terlalu banyak," kata Robert, Senin (12/11).

Untuk itu, pada empat laga sisa yang akan dijalani, pelatih asal Belanda itu meminta para pemain untuk lebih fokus, khususnya dalam menjaga pertahanan agar tidak kebobolan. Apalagi, lawan terdekat PSM adalah Persija Jakarta yang juga mengincar juara Liga 1. Laga akan dimainkan pada Jumat (16/11) di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Untuk empat laga terakhir yang akan kami jalani, kami tidak akan menyia-nyiakan dengan memberikan gol-gol sepele bagi tim lawan. Untuk itu, kami harus fokus  menghadapi laga berikutnya," ujar Robert.

Menyinggung lahirnya banyak gol ke gawang Rivky Mokodompit karena absennya sejumlah pemain pilar PSM, Robert mengatakan itu bukan alasan bagi timnya. Ia mengakui untuk pertandingan terakhir, babak pertama sudah berjalan sesuai strategi.

Robert juga tahu jika PSM tidak akan banyak memegang bola karena Persebaya begitu dominan saat melawan Persija atau pun Madura. Seandainya tidak ada kesalahan individual, lanjut dia, mungkin skor masih bisa 0-0 hingga babak pertama berakhir. "Yang terpenting saat ini membenahi lini pertahanan agar empat laga sebelum kompetisi berakhir, kami tidak sampai kebobolan," ujarnya menjelaskan.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2Dg44Yc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih PSM Fokus Benahi Pertahanan"

Post a Comment

Powered by Blogger.