Search

Ian Kabes Absen Bela Persipura di Kandang PSM

pemain bernomor punggung 13 itu tengah dalam proses penyembuhan cedera otot hamstring

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Gelandang Persipura Jayapura Ian Louis Kabes dipastikan tidak akan memperkuat tim Mutiara Hitam ketika melawan PSM Makasar di Stadion Matoangin, Makassar, Ahad (4/11). Asisten manajer Persipura Bento Madubun mengatakan, pemain bernomor punggung 13 itu tengah dalam proses penyembuhan cedera otot hamstring.

"Kami pastikan Ian Kabes tidak akan ikut tim saat terbang ke Makassar, karena proses penyembuhan dan terapi akan dilakukan di Kota Jayapura," katanya di Kota Jayapura, Kamis (1/11).

Adik kandung dari Ritham Madubun, legenda Persipura, meminta dukungan doa agar Kabes bisa segera sembuh dan kembali bergabung bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan. Ia diharapkan bisa bermain pada laga berikutnya saat Persipura menjamu Bali United.

Ian Louis Kabes merupakan jebolan PON Papua 2004-2005 bersama Boaz. Ia merupakan salah satu andalan pelatih Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago saat meraih empat gelar juara Liga Indonesia.

Pemain serba bisa itu cedera ketika Persipura dikalahkan tamunya Persija Jakarta dengan skor 1-2. Kini, untuk sementara waktu, posisi Kabes digantikan oleh pemain muda Gunansar Mandowen. Pelatih Osvaldo Lessa mendorong pemain Persipura U-19 itu sebagai penyerang.

Pertukaran posisi itu membuahkan hasil. Gunansar membuat dua umpan terukur, salah satunya kepada Hilthon Moreira sehingga membuat Persipura bisa menang atas Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 pada Selasa (30/10).

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2PynH4i

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ian Kabes Absen Bela Persipura di Kandang PSM"

Post a Comment

Powered by Blogger.