Search

Pemprov Jabar Beri Bantuan Rp 2 Miliar untuk Sulawesi Tengah

Jawa Barat akan terus membantu saudara sebangsa yang tertimpa musibah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengirimkan bantuan logistik ke Sulawesi Tengah. Selain bantuan logistik, Pemprov Jabar juga menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 miliar.

"Kami juga sudah menyiapkan dana dari Pemprov (Jabar) sekitar Rp 2 miliar, sudah kita siapkan," ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil usai bersilaturahim dengan Ketua dan Jajaran MUI Provinsi Jawa Barat, Senin (1/10).

Logistik tersebut terdiri dari selimut, bantal, pakaian dan sebagainya dan dikirimkan melalui pesawat hercules dari Bandung. "Alhamdulillah kemarin sudah dikirimkan bantuan dengan pesawat herculues Bandung," kata Emil.

Emil mengatakan, Jawa Barat akan terus membantu saudara sebangsa yang tertimpa musibah karena pemerintah pusat tidak bisa bekerja sandirian.

"Jawa Barat orangnya baik-baik, sangat berempati. Kita membantu akan konsisten termasuk kita terus membantu Lombok dan Sumbawa juga. Itulah semangat warga Jawa Barat," katanya.

Selain itu, kata dia, Pemprov Jabar juga sudah mengirim tim beranggotakan empat orang sebagai tim awal gubernur dan tim ini akan bertugas untuk memetakan kondisi tanggap darurat di sana.

"Saya sudah mengirimkan empat orang ke sana sebagai tim awal gubernur. Untuk memetakan kondisi tanggap darurat,"  katanya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2xOdMxo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemprov Jabar Beri Bantuan Rp 2 Miliar untuk Sulawesi Tengah"

Post a Comment

Powered by Blogger.