Search

Lebih Stylish, Kini GSX-R150 Dilengkapi ABS

Konsumen sepeda motor sport kini mulai menyukai ABS

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Keberadaan fasilitas anti-lock braking system (ABS) kini tidak hanya didominasi sepeda motor berkapasitas mesin besar saja, namun kini sudah mulai dijumpai pada kendaraan berkapasitas mesin ukuran sedang. 

Keberadaan fasilitas ABS yang terkait dengan keselamatan dalam sistem pengereman itu, tampaknya sudah mulai mendapat perhatian dari masyarakat yang mulai memahami pentingnya sistem pengereman yang mumpuni pada tunggangan besi mereka. Sistem ini dinilai vital dalam mencegah terjadinya penguncian secara mendadak pada roda kendaraan mereka. 

"Sebagian pasar menyukai sistem ABS ini karena seperti motor besar," kata Yohan Yahya, Sales and Marketing Two Wheel Departemen Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Rabu (31/11). Karena itu pihaknya dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) tahun ini memasarkan produk terbarunya Suzuki GSX-R150 ABS. 

Sebenarnya penggunaan sistem ABS tersebut sudah terlebih dahulu dilakukan di Jepang dan pasar Eropa. Sedangkan di Indonesia baru dipasarkan jelang akhir tahun ini. "Tidak menutup kemungkinan sistem ABS dipakai pada model lain," katanya. 

Pasar motor sport sendiri hanya mencapai 9 persen dari pasar motor secara keseluruhan, namun pihaknya optimistis andalan terbarunya yang dibanrol seharga Rp 33,150 juta tersebut akan diproduksi di kisaran 300 hingga 400 unit perbulannya. "Komponen sudah 90 persen buatan lokal jadi kita optimistis bisa bersaing," katanya. 

PT SIS juga menawarkan model lain dari sepeda motor berkapasitas mesin 150 CC ini dengan fasilitas keyless ignition system. Hal ini memungkinkan sepeda motor dihidupkan tanpa perlu anak kunci kontak. harga yang diawarkan mencapai Rp 30.150 juta. Sedangkan tipe standar dilepas seharga Rp 29,150 juta. 

Penambahan fitur ABS tersebut akan kian meramaikan pasar kendaraan roda dua kelas 150 CC khususnya penggemar sepeda motor sport. 

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2AFtFIx

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lebih Stylish, Kini GSX-R150 Dilengkapi ABS"

Post a Comment

Powered by Blogger.