Search

Gattuso Anggap Milan Seperti Keluarga Sendiri

Perjalanan karier Gattuso telah mencapai 40 tahun bersama Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Rasa cinta Gennaro Gattuso terhadap AC Milan sudah tidak diragukan lagi. Ia bahkan menegaskan bahwa i Rossoneri merupakan keluarganya sendiri yang sangat ia sayangi.

"Saya menghabiskan banyak tahun di sini sebagai pemain, dan sekarang saya di musim kedua sebagai pelatih setelah memulai di primavera Milan," tegas Gattuso dikutip Football Italia, Selasa (2/10).

Perjalanan panjang Rino, sapaan akrab Gattuso, bersama Milan membuat rasa cinta pria 40 tahun tersebut melekat.

"Bagi saya, rasanya sudah seperti keluarga. Keluarga saya adalah Milanisti dan itulah mengapa saya selalu mendukung Milan," sambung dia.

Menjadi bagian dari Milan, Gattuso pun tak menutupi tekanan yang datang. Ia merasakan hal yang sama ketika menjadi pemain dan pelatih. Klub selalu mendorong untuk menjadi yang terbaik.

"Setiap kali saya naik ke lapangan entah menjadi pemain atau pelatih, saya merasakan beban yang sangat besar. Di sini saya seperti jadi Presiden, staf, dan segalanya ketika bekerja untuk Milan," ujarnya.

Gattuso dikenal sebagai gelandang yang tak segan untuk menjegal lawan demi mendapat hasil maksimal bagi timnya. Pemilik nomor punggung 8 di San Siro waktu itu bergabung dengan il Diavollo pada musim 1998/1999 dari klub Skotlandia Glasgow Rangers.

Dibawah komando Carlo Ancelotti, namanya kian meroket. Terlebih ia bermain bersama Andrea Pirlo, Clarence Seedrof dan Massimo Ambrosini di lini tengah Milan.

Selama 13 tahun berseragam Milan, Gattuso mencatat total 468 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 11 gol. Ia sukses mempersembahkan 10 gelar dari berbagai ajang, termasuk dua trofi Liga Champions.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2xVZKKb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gattuso Anggap Milan Seperti Keluarga Sendiri"

Post a Comment

Powered by Blogger.