Search

Del Piero: Hubunganku dengan Juve tak Seperti Giggs di MU

Namun Del Piero merasa tetap bagian yang tak dapat dipisahkan dengan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda Juventus Alessandro Del Piero mengungkit lagi cerita tujuh tahun lalu yang membuat dirinya berpisah dengan Bianconeri. Del Piero meninggalkan Juventus di pengujung musim 2011/2012 setelah mendapati dirinya hanya disodori kontrak setahun oleh klub.

Saat itu Del Piero merasa hubungannya dengan Juventus tidaklah abadi. Ia mengatakan, hubungan Del Piero dengan Juventus tidak seperti hubungan Sir Alex Ferguson dan Ryan Giggs dengan Manchester United (MU) yang masih langgeng sampai sekarang.

"Ada hubungan yang awet seperti Alex Ferguson dan Giggs di MU. Hubungan mereka lebih pribadi. Tapi tidak denganku," kata Del Piero dikutip dari Football Italia, Jumat (31/8).

Del Piero telah membela Juventus selama 19 tahun. Tapi kenyataan bahwa Juventus bukanlah satu-satunya klub yang dibela suami Sonia Amoruso tersebut. Sebelum membela Juventus, Del Piero sempat membela Padova. Kemudian setelah dari Juventus, ia sempat membela Sidney FC dan Delhi Cosmos.

Namun Del Piero merasa tetap menjadi bagian yang tak dapat dipisahkan dengan Si Hitam Putih. Masa 19 tahun membuat Ale, sapaan akrabnya, telah merasakan berbagai suka duka dengan Juventus. Bahkan Del Piero lulus dari ujian loyalitas saat La Vecchia Signora terdegradasi ke Serie B saat kasus calciopoli. "Tentu saja ada banyak cerita tentang aku dan Juventus. Ada banyak hal yang kami lalui bersama," ujar Del Piero.

Publik terutama pecinta Juventus masih bertanya-tanya tentang penyebab Ale pergi dari Juventus 2012 lalu. Del Piero tidak menyebutkan alasannya secara gamblang. Ia hanya membeberkan saat itu ada banyak sekali tekanan buat Juventus yang sedang berusaha bangkit pasca keterpurukan sejak 2006.

Tapi kepergian Ale ternyata tidak membuat kekuatan Juventus menurun. Justru sejak kepergian mantan pemain timnas Italia itu, Juventus semakin kuat dan mendominasi dengan merebut enam gelar scudetto Serie A Italia secara beruntun.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2NA2Zge

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Del Piero: Hubunganku dengan Juve tak Seperti Giggs di MU"

Post a Comment

Powered by Blogger.