Search

Sukabumi Gerakkan Senam Massal di Tujuh Titik Keramaian

Minggu Bergerak yaitu senam massal untuk membudayakan olahraga di Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Sukabumi menggiatkan senam massal di tujuh titik berbeda Ahad (19/1). Kegiatan tersebut dibingkai dalam acara Minggu Bergerak dan digelar untuk membudayakan olahraga dan peningkatan kesejahteraan warga.

Salah satunya dilakukan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi yang dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan diikuti ribuan warga. Acara itu digelar Formi Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi serta didukung Oppo dan Yayasan Jantung Sehat.

''Minggu Bergerak ini dalam rangka meningkatkan angka kesehatan warga Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Aktivitas dalam acara itu yakni senam massal, lomba senam jantung sehat, lomba senam aerobik, senam Oppo, dan donor darah.

Beragam kegiatan tersebut, kata Fahmi, diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan warga makin naik dari waktu ke waktu. Hal itu terutama agar warga sehat baik jasmani maupun rohani. Minggu bergerak itu dapat menjadi ajang peningkatan ekonomi warga karena ada aktivitas warga di dalamnya dan keberadaan UKM.

Ketua Formi Kota Sukabumi Indra Wiguna mengatakan, Gurak itu di antaranya diisi dengan senam yang rutin dilaksanakan setiap hari Ahad pagi yang bertempat di 7 titik di wilayah kota Sukabumi secara bersamaan. '' Ini adalah bentuk dukungan Pemerintah Kota Sukabumi dalam meningkatkan SDI (Sport Development Index),'' kata dia.

Tujuh titik yang dimaksud adalah bertempat di Balai Kota Sukabumi, Taman Santa, Bungbulang, Cikundul, Pasir Pogor, Surya Kencana, dan Lapang Merdeka. ''Mari warga Kota Sukabumi untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan kebugaran diri dan keluarga,'' kata dia.

Semoga, kata Indra, depan aktivitas Gutak itu dapat bertambah di beberapa titik yang lain di wilayah kota. Sebab, berolahraga dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/38lM0bA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sukabumi Gerakkan Senam Massal di Tujuh Titik Keramaian"

Post a Comment

Powered by Blogger.