Search

Asia Challenge Ajang Reuni Pelatih Persib dengan Sathianthan

Pelatih Persib Robert Rene Alberts pernah berkarier lama di Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Persib Bandung mengikuti turnamen Asia Challenge yang diselenggarakan tim asal Malaysia, Selangor FA. Empat tim dari empat negara berbeda akan bertanding di Stadion Shah Alam, Malaysia, Sabtu (18/1).   

Menariknya, ajang ini bukan hanya untuk para pemain saja. Tapi ajang ini jadi kesempatan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, untuk reuni dengan pelatih Selangor FA, B Sathianthan. 

"Suatu kebangaan bisa kembali bertemu dengan Sathia dan kembali berjumpa satu sama lain di lapangan tentunya saya sangat antusias," kata Robert, Jumat (17/1). 

Malaysia memang bukan tempat asing bagi pelatih asal Belanda ini. Sejak ‘90-an Robert sudah berkarier di Malaysia. Bahkan keduanya pernah bekerja sama saat sama-sama memegang posisi pelatih timnas Malaysia. Meskipun Robert saat itu memegang tim U-19.  "Pertemanan kami seolah kembali ke masa lalu sejak saat itu," canda Robert. 

Menurutnya, laga melawan Selangor FA akan menjadi laga yang menarik. Karena kedua tim sama-sama buta mengenai tim lawan.  

"Dia juga belum tahu dengan peta kekuatan tim saya, jadi saya harap kami bisa memberi kejutan, itu harapan besarnya," kata Robert.

Dari kubu Selangor FA, Sathianathan, enggan memberikan kemenangan begitu saja bagi Persib. Sebagai tuan rumah, setidaknya Selangor FA harus bisa meraih kemenangan dari Persib.

"Kami juga ingin menang. Memang itu bukan hal utama, tapi kemenangan di pramusim memberikan motivasi untuk lebih fokus pada pekerjaanmu, fokus untuk memenuhi harapan fans," kata Sathianathan.

Menurutnya, pertemanan di dalam dan di luar lapangan adalah hal yang berbeda. Meskipun Sathianathan mengaku senang bertemu Robert lagi, namun profesionalisme harus dijunjung tinggi. "Jadi saya harap pemain bisa melakukan tugas dengan baik untuk mendapat hasil positif. Soal pertemanan, itu akan tetap terjaga apapun hasilnya," kata Sathianathan.  

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/378YN0A

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asia Challenge Ajang Reuni Pelatih Persib dengan Sathianthan"

Post a Comment

Powered by Blogger.