Search

Rio Ferdinand Ungkap Kesalahan Terbesar Mourinho di MU

Rio Ferdinand menilai Mourinho datang saat situasi MU sedang tak bagus

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand, mengidentifikasi kesalahan terbesar Jose Mourinho saat masih di Old Trafford. Menurut Ferdinand, Mourinho datang ke MU saat situasi klub sedang tak bagus.

Saat pertama kali melihat Mourinho di klub, Ferdinand ternyata lebih suka melihatnya di TV. Sebab, lanjut dia, setiap kali Mourinho menggelar konferensi pers, pasti akan selalu ada berita menarik.

''Anda lebih suka mendengarnya bicara usai pertandingan, sebelum pertandingan dia sangat fokus, lalu tiba-tiba semuanya berubah menjadi sangat menyedihkan, penuh gerakan tangan dan selalu marah,'' ucap Ferdinand, dikutip dari Football.london, Rabu (27/11).

Padahal, lanjut Ferdinand, pemain membutuhkan dukuangan dan energi dari kharisma seorang manajer. Selain itu, seorang pelatih harus mampu mempromosikan dirinya di ruang publik. Namun sayangnya, Ferdinand menilai Mourinho sangat negatif dalam hal bahasa tubuh.

Hal itulah yang kemudian membuat Mou beberapa kali bersitegang dengan pemain, salah satunya adalah Paul Pogba. Bahkan, Pogba sempat nyaris hengkang dari Old Trafford akibat hubungannya yang tak harmonis dengan pelatih asal Portugal tersebut.

''Saya hanya berpikir dia sangat negatif dalam hal bahasa tubuh,'' ucapnya.

Setelah dipecat MU, Mourinho kini kembali ke tanah Inggris, bergabung dengan Tottenham Hotspur. Mou mampu memberikan debut manis dengan kemenangan 3-2 atas West Ham di liga, serta menang 4-2 atas Olimpiakos di Liga Champions. Kemenangan atas Olimpiakos itu membuat Spurs lolos ke babak 16 besar dengan menempati posisi kedua, di bawah Bayern Muenchen.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/35zri6D

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rio Ferdinand Ungkap Kesalahan Terbesar Mourinho di MU"

Post a Comment

Powered by Blogger.