Search

Van Dijk Merasa Ikuti Jejak Para Legenda

Liverpool kini mengoleksi enam trofi Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk tak mampu menyembunyikan kegembiraan usai final Liga Champions musim ini. Ia dan rekan-rekannya menundukkan Tottenham Hotspur dua gol tanpa balas di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (2/6) dini hari WIB.

Dengan demikian armada the Reds meraih si Kuping Lebar. Ini keenam kalinya klub tersebut berada di posisi tertinggi, kompetisi paling elit benua biru.

"Saya sangat bangga dengan skuat ini. Bangga dengan berbagai elemen yang tergabung di Liverpool. Semua orang menjadi bagian dari kesuksesan ini," kata Van Dijk, dikutip dari laman resmi UEFA.

Ia mengenang tahapan hidupnya sedari kecil hingga menjadi pesepak bola profesional. Ia selalu melihat di televisi para legenda memegang trofi ini.

Sekarang bersama rekan-rekannya, Van Dijk meraih gelar Liga Champions. Sudah sepantasnya mereka berbangga akan pencapaian tersebut.

"Kami ingin menulis sejarah kami sendiri, terutama dengan kelompok ini," ujar kapten tim nasional Belanda itu.

Gelar Liga Champions menjadi penghapus rasa kecewa awak Merseyde Merah usai gagal menjadi jawara Liga Primer Inggris. Skuat polesan Juergen Klopp juga menebus kegagalan di final musim lalu kontra Real Madrid.

Dengan demikian, Liverpool berada di posisi ketiga tim terbanyak peraih si kuping lebar. Klub kota pelabuhan hanya kalah dari AC Milan (7), dan Madrid (13).

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2Mo4vpq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Van Dijk Merasa Ikuti Jejak Para Legenda"

Post a Comment

Powered by Blogger.