Search

Jubir BPN Kritik AHY Bertemu Kepala Daerah Pendukung Jokowi

BPN sudah seringkali mengajak AHY untuk rapat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade menyayangkan sikap Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengikuti pertemuan kepala daerah di Bogor, Jawa Barat. Menurutnya, kepala daerah yang hadir dalam acara tersebut merupaka orang-orang yang mendukung Joko Widodo.

"Bagi saya kepala daerah ini adalah kepala daerah pendukung Pak Jokowi, bukan kepala daerah yang netral," ujar Andre saat dikonfirmasi, Sabtu (18/5).

Andre mengatakan, BPN sudah seringkali mengajak AHY untuk mengikuti rapat pasca pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Namun, AHY justru mengkritik kubu 02 tidak konstitusional.

"Anda (AHY) sibuk berkumpul dengan kepala daerah, makanya komentar anda BPN seakan enggak konstitusional," ujar Andre.

Meski begitu, Andre mengatakan bahwa hal ini merupakan pendapat pribadinya. Karena hingga saat ini, BPN belum mengambil sikap terkait manuver anak dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Sebelumnya, Ketua Komando Tugas Utama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri silaturahmi Bogor untuk Indonesia di Museum Kepresidenan Balai Kirti pada Rabu, (15/5). Dalam pertemuan yang dihadiri Yenny Wahid dan sejumlah kepala daerah itu, AHY menangkap adanya kegelisahan di masyarakat usai Pemilu serentak 2019.

Ia berharap seiring berakhirnya Pemilu maka berakhir sudah perbedaan pilihan di masyarakat. Namun ternyata, harapannya urung terjadi lantaran perbedaan di masyarakat justru makin meruncing.

"Sampai sekarang bahkan tidak tahu apa kemudian perselisihan paham karena beda capres akan berlarut sampai kapan? Ini enggak perlu dalam kehidupan," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2WRtK4g

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jubir BPN Kritik AHY Bertemu Kepala Daerah Pendukung Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.