Search

Jokowi Sebut Ikut Inisiasi Pertemuan JK dan Prabowo

Jokowi belum tahu hasil pertemuan antara JK dan Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membenarkan pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan Prabowo Subianto pada Kamis (23/5) kemarin. Menurut dia, pertemuan kedua tokoh tersebut dilakukan atas inisiatifnya dan juga JK.

"Ya kemarin sudah ketemu (JK dengan Prabowo). Kemarin pak Wapres pak JK sudah ketemu (Pak Prabowo).. Atas inisiatif Pak JK dan saya," ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/5).

Kendati demikian, ia mengaku belum mengetahui hasil pertemuan tersebut. Menurutnya, seharusnya Wapres JK memberikan laporan hasil pertemuannya itu pada siang hari ini namun terhambat oleh padatnya agenda.  "Saya belum ketemu Pak JK. Harusnya siang tadi (ketemu pak JK), tapi ada acara lain, jadi belum ketemu," ungkapnya.

Jokowi juga menyebut hingga sore nanti belum ada rencana untuk bertemu dengan Prabowo. Namun, ia menegaskan, keinginannya untuk bertemu dengan capres 02 tersebut sudah disampaikannya setelah pencoblosan digelar.

"Enggak tahu. Yang jelas setelah coblosan sudah saya sampaikan, kita berkeinginan berinisiatif untuk bertemu, sampai sekarang belum bertemu," kata dia.

Menurutnya, pertemuan dengan Prabowo perlu digelar agar membawa suasana yang lebih sejuk di masyarakat. Pertemuan tersebut juga bisa menandakan hubungan yang baik antara keduanya.  "Akan dilihat baik oleh rakyat, mendinginkan suasana, bahwa di elite-elite politik baik baik saja, gak ada masalah, saya kira paling penting itu. Kalau elitenya rukun, baik baik saja, di bawah juga kan dingin, akan sejuk," ujar Jokowi.

g

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2JDlx0W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Sebut Ikut Inisiasi Pertemuan JK dan Prabowo"

Post a Comment

Powered by Blogger.