Search

Final Piala FA Bisa Jadi Laga Terakhir Kompany Bersama City

Manchester City akan melawan Watford pada laga final Piala FA malam ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa depan kapten Manchester City, Vincent Kompany belum pasti apakah akan tetap bertahan di Etihad atau hengkang. Dia belum mendapatkan kepastinan apakah klub akan memberikan perpanjangan kontrak bagi pemain 33 tahun itu.

Jika Kompany tak diperpanjang kontraknya oleh klub, maka pertandingan melawan Watford pada final Piala FA, Sabtu (18/5) malam bisa saja menjadi laga terakhirnya. Namun, pelatih Manchester City, Pep Guardiola tak menjawab dengan lugas tentang masa depan Kompany musim depan.

“Saya tidak tahu. Kami berbicara dengan Vinny. Kami akan berbicara setelah pertandingan. Tetapi kata-kata saya tidak perlu untuk apa yang telah ia lakukan selama beberapa minggu terakhir dan karirnya,” ujarnya, dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (18/5).

Guardiola memuji pemain asal Belgia tersebut ketiga dalam keadaan fit. Dia bermain luar biasa dalam situasi tersebut. Menurut Guardiola, Kompany adalah salah satu pemain luar biasa. Oleh karena itu, Guardiola tak menampik faktor kebugaraan adalah pertimbangannya apakah akan memperpanjang atau tidak.

 "Dia tidak harus menunjukkan padaku kemampuannya. Dia memilikinya. Dia sangat bagus. Dia cukup baik. Itu hanya sedang fit. Itulah satu-satunya alasan," katanya.

Kompany sudah 11 tahun menghabiskan karirnya bersama Manchester City dan bermain 358 kali. Jika pertandingan melawan Watford adalah laga terakhirnya dan berhasil juara Piala FA, maka akan menjadi perpisahan yang manis dengan meraih treble domestic.

Keputusan mengenai masa depannya akan ditentukan musim panas ini. Dia juga telah berbicara dengan Guardiola tentang ini. Namun, City akan merasa kehilangan jika dia hengkang, apalagi Nicolas Otamendi sedang menuju pintu keluar Etihad.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2Eg1mS4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Final Piala FA Bisa Jadi Laga Terakhir Kompany Bersama City"

Post a Comment

Powered by Blogger.