Search

Cassilas Ucapkan Terima Kasih atas Doa untuk Kesembuhannya.

Cassilas mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan untuknya.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTUGAL --Kiper FC Porto Iker Casillas dilarikan ke rumah sakit setelah terkena serangan jantung, saat menjalani latihan bersama timnya Rabu (1/5) kemarin. Setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit CUF Porto, kondisi mantan kiper timnas Spanyol itu dikabarkan semakin membaik.

Kondisi pemain berusia 37 tahun itu dikabarkan semakin stabil meskipun masih berada dalam penanganan rumah sakit. Casillas sendiri mengabarkan kondisi terkini melalui cuitan di akun twitter pribadinya. Casillas mengatakan jika dirinya sudah ditangani dengan baik, meski sempat merasa ketakutan. Tak lupa, dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung dan mendoakannya.

Casillas yang menghabiskan sebagian besar karirnya bersama Real Madrid, mendapatkan banyak perhatian dari kawan atau lawannya saat berada di lapangan. Bahkan, orang-orang yang tidak terlibat langsung dengan sepak bola pun turut berempati atas apa yang dialami Casillas. Mereka semua berdoa untuk kesembuhan Casillas.

"Pelukan besar kepada Iker Casillas. Kuatlah Iker," kata seorang petenis profesional, Rafa Nadal.

Senada dengan itu, mantan teman satu timnya di Real Madrid, Sergio Ramos juga mengirim doa untuknya. Selain itu, analis sepak bola Alvaro Benito juga mendoakannya agar mendapatkan banyak kekuatan untuk segera pulih dan kembali merumput. Doa juga diberikan oleh penyerang Villarreal, Santi Cazorla demi kesembuhan mantan teman satu timnya di Spanyol.

"Tetap kuat kapten, pelukan untukmu," kata pria berusia 34 tahun itu.

Masih banyak lagi pihak-pihak yang mendoakan Iker melalui cuitan di akun media sosial mereka. Antara lain Gerard Pique, Alvaro Benito Villar, Gareth Bale, Pepe, Miguel Layun, Pepe Reina, Carles Puyol, David Silva, Alvaro Arbeloa, Fabio Cannavaro, Aitor Karanka, Fernando Morientes, Luis Figo, Ruud van Nistelrooy, Pedro Sanchez, David de Gea dan banyak lagi.

Bahkan akun-akun resmi klub juga turut mengucapkan rasa prihatin dan berdoa untuk kesembuhan Iker Casillas seperti Atletico Madrid, Barcelona, Cadiz CF, Seleccion EF, dan sebagainya. Perjalanan Casillas di dunia sepak bola tentu memberikan kesan tersendiri di benak para pemain yang bermain bersamanya atau menjadi lawan tandingnya di lapangan.

Sebelum hengkang ke FC Porto pada Juli 2015 lalu. Dari 16 musim yang dijalani, kiper 37 tahun itu mempersembahkan lima trofi La Liga Spanyol, serta tiga trofi Liga Champions untuk El Real. Ia juga tergabung ke dalam skuad periode emas tim nasional Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010, serta Piala Eropa 2008 dan 2012.

Namun atas apa yang dialaminya saat ini, mantan pemain Real Madrid itu dipastikan tidak bisa bermain untuk Porto pada sisa musim ini. Casillas harus melewatkan tiga sisa pertandingan Liga Portugal dan satu laga final Piala Portugal bersama Porto. Di sisi lain, Porto saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga Portugal dengan koleksi 76 poin terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, Benfica.

Sementara itu, agen Iker Casillas, Carlos Cutropia juga membenarkan kondisi pemainnya itu. Dia mengatakan bahwa hal itu dikarenakan Casillas menjalani latihan yang cukup intens. Tapi masalahnya terjadi saat Casillas mendarat dengan tidak tepat saat terjatuh.

"Dia terjatuh dengan tidak baik saat sesi latihan, Rabu (1/5), sehingga bahu, rahang dan tangannya kesakitan. Kita benar-benar berterimakasih pada tim medis Porto yang dengan sigap membawa Casillas ke rumah sakit," kata Carlos dikutip dari Mirror, Kamis (2/5).

Saat itu, kata dia, Casillas hanya merasa salah mendarat, tanpa berfikir bahwa ia menderita serangan jantung. Carlos mengungkapkan bahwa hal ini merupakan yang pertama kalinya terjadi pada Casillas. Tidak ada gejala apapun yang terjadi sebelumnya.

"Dia tidak sadar dengan apa yang terjadi padanya. Dia pun baru diberitahu setelah operasi. Dia tidak pernah memiliki gejala apapun dan hal seperti ini tidak pernah terjadi padanya. Hal ini sangat mengagetkan semua orang," lanjut dia.

Namun sekali lagi, kata dia, keberuntungan masih berpihak pada Casillas karena ditangani oleh ahlinya di bidang medis sehingga bisa memberikan penanganan yang tepat dan cepat. "Jika ini terjadi padanya di rumah, Iker mungkin akan pergi dengan menggunakan kereta dan konsekuensinya akan sangat mengerikan," lanjut dia.

Namun, Cutropia belum bisa mengatakan lebih banyak mengenai masa depan karier Iker Casillas di dunia sepak bola, ia hanya mengatakan bahwa Iker miliki banyak capaian di dunia sepak bola dan tidak menutup kemungkinan dia akan kembali meneruskan kariernya.

"Saat ini tidak ada hal yang benar-benar membuat kita khawatir. Yang terpenting saat ini adalah Iker kembali membaik dan bisa tersenyum. Melihatnya seperti itu membuatku lebih bahagia daripada saat Spanyol menjadi juara Piala Dunia. Ini adalah kemenangan terbesarnya dalam hidup," katanya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2GYn4fj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cassilas Ucapkan Terima Kasih atas Doa untuk Kesembuhannya."

Post a Comment

Powered by Blogger.