Search

Babak Pertama Final Piala FA: City Unggul 2-0 Atas Watford

Gol City dicetak David Silva dan Raheem Sterling.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City mengungguli Watford dengan skor 2-0 pada babak pertama final Piala FA di stadion Wembley, London, Sabtu (18/5) malam. Gol-gol David Silva dan Raheem Sterling menjadi pembuka keunggulan The Citizens.

Formasi 4-3-3 hasil kreasi Pep Guardiola membuat City bermain mengandalkan peran serangan dari sisi lapangan yang diisi Sterling, Riyad Mahrez, Bernardo Silva dan David Silva. Strategi tersebut efektif membuka gol pada paruh pertama.

Pada menit ke-26, David Silva berhasil lolos dari jebakan offside lalu melesakkan tendangan ke arah kiri kiper lawan. Gol yang dicetaknya sekaligus yang pertama kali bagi gelandang senior berusia 33 tahun itu di tahun 2019.

Berselang 13 menit kemudian, giliran Raheem Sterling yang dipasang sebagai winger kiri turut menyumbang gol. Menyusun serangan dari sisi kanan, Bernardo Silva memberikan umpan matang ke arah Gabriel Jesus di sisi kiri lapangan.

Jebakan offside Watford yang kembali gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Jesus yang menendang langsung ke gawang, lalu dituntaskan oleh Sterling yang berdiri bebas tanpa penjagaan. Pada babak pertama, City mencatatkan empat tendangan ke arah gawang dan empat tendangan melenceng.

Selain itu, Sterling dkk menguasai 74 persen bola di atas lapangan. Sementara Watford, mencoba memberi perlawanan dengan dua kali percobaan tendangan.

Susunan Pemain:

Manchester City

Ederson, Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko, B. Silva, Gundogan, D. Silva, Mahrez, Jesus, Sterling

Watford

Gomes, Holebas, Cathcart, Mariappa, Kiko, Hughes, Kapoue, Doucure, Pereyra, Deeney, Deolefeu

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2JNsknJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak Pertama Final Piala FA: City Unggul 2-0 Atas Watford"

Post a Comment

Powered by Blogger.