Search

Tukang Bangunan di Banyumas Kritis Tersetrum Listrik

Tarso tukang bangunan tersetrum listrik sat memasang bata di rumah warga

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Seorang tukang bangunan, Tarso (40), warga Desa Tanggeran Kecamatan Somagede Kabupaten Banyumas, mengalami luka bakar serius akibat tersetrum listrik. Peristiwa naas itu terjadi saat korban bersama beberapa rekannya, sedang bekerja memasang bata di bangunan lantai dua rumah milik warga Desa Sokawera Desa Somagede, Sabtu (7/4).

"Saat ini korban dalam keadaan kritis tidak sadarkan diri di RSUD Banyumas," tutur Kapolsek Somagede, AKP Hartoyo mewakili Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun.

Tarman (50), rekan kerja korban menyebutkan peristiwa tersebut terjadi saat dia dan korban sedang bekerja memasang bata di rumah Sarif. Saat itu, mereka bekerja memasang bata di bangunan lantai dua. ''Bangunan lantai satu sudah selesai dikerjakan, sehingga kami melanjutkan memasang bata di lantai dua,'' jelasnya. 

Pada saat hendak mengambil bata yang ada di lantai I dengan menggunakan gantar bambu, tiba-tiba bambu yang digunakan menyentuh kabal listrik antar tiang yang memang menjulur tak jauh dari rumah tersebut.

Sempat terjadi percikan api saat bilah bambu menyentuh kabel listrik, sedangkan korban langsung tersengat aliran listrik dan jatuh ke lantai satu. ''Beberapa orang yang menyaksikan kejadian itu langsung memberi pertolongan pada korban," ucapnya. Dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri, korban langsung dilarikan ke rumah sakit. 

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2UnAsSC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tukang Bangunan di Banyumas Kritis Tersetrum Listrik"

Post a Comment

Powered by Blogger.