Search

Prabowo Ucapkan Terima Kasih ke Warga Sumbar

Prabowo yakin masyarakat Sumbar tak bisa dibohongi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto menggelar kampanye akbar di Kota Padang, Selasa (2/4). Prabowo menyapa para pendukungnya dalam orasi politik yang berlangsung selama satu jam lebih.

"Terima kasih masyarakat Minang yang selalu mendukung saya bertahun-tahun," kata Prabowo.

Sumbar memang menjadi salah satu lumbung suara bagi Prabowo. Pada gelaran Pilpres 2014 lalu ketika Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa mereka mendulang 1.797.505 suara atau 76,9 persen. Sedangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla cuma mendapat 539.308 suara atau sekitat 23,1 persen.

Prabowo mengatakan, ia mendapat banyak pendukung di Sumbar karena menurutnya masyarakat Minang berakal sehat. Prabowo percaya masyarakat Sumbar tidak bisa dibohongi.

Prabowo juga memuji intelektualitas masyarakat Sumbar. Prabowo menilai provinsi Ranah Minang merupakan negeri yang khas dan selama ini telah berkontribusi menyumbangkan putra-putra terbaik bangsa.

Ia menyebut banyak tokoh-tokoh dari Sumbar menjadi pahlawan nasional yang telah berjuang di masa memperjuangkan kemerdekaan.  Prabowo mengaku selama ini mengagumi pahlawan-pahlawan dari Sumbar seperti Mohammad Hatta,  Sutan Syahrir, Tan Malaka, Haji Agus Salim, Mohammad Natsir, Mohammad Yamin, Rasuna Said dan lain-lain.

"Minangkabau telah sumbang banyak orang-orang hebat. Saya selalu mengagumi beliau-beliau," ujar Prabowo.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2TRgv1o

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo Ucapkan Terima Kasih ke Warga Sumbar"

Post a Comment

Powered by Blogger.