Search

Dinsos Bandung Beri Bantuan Korban Banjir Bandang

Dinsos Bandung memastikan tak ada warga kelaparan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pembersihan lumpur di SDN 106 Aji Tunggal Cijambe pasca banjir bandang terus dilakukan. Sejumlah alat berat dan mobil pemadam diturunkan untuk membersihkan lumpur.

Banjir bandang menerjang wilayah Cijambe pada Senin (1/4) sore. Sehingga ketika malam hari warga terus terjaga sebagai antisipasi bencana.

"Saya pastikan tidak ada yang kelaparan sejak tadi malam. Hari ini dinas pangan Pemkot Bandung mengeluarkan beras bantuan untuk masyarakat," kata Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, Tono Rusdiantono, Selasa (2/4).

Dia menyebut dalam bencana banjir ini tidak ada korban jiwa. Kerusakan besar hanya terjadi di sekolah dan tidak terdampak pada rumah warga sekitar.

"Kita antisipasi dengan obat-obatan, bahan makanan dan biasanya kalau saya menangani kebanjiran itu, karena sellimut, obat dan pakaian dalam itu kan peryogi," kata Tono.

Selain itu, Dinsos menerima bantuan dari pihak lain seperti Baznas dan yayasan lainnya. Sehingga dia menjamin warga tetap mendapat bantuan yang diperlukan.

"Disiapkan dapur umum di sini, sampai saat ini memang belum ada yang mengungsi, karena masih aman berdiri tegak di rumah masing-masing," terangnya.

Bantuan  yang diberikan adalah 300 kilogram beras, mie instan dan nasi bungkus. Selain itu terdapat bantuan dari PT KAI yang diberikan langsung pada warga.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2OHIM9M

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dinsos Bandung Beri Bantuan Korban Banjir Bandang"

Post a Comment

Powered by Blogger.