Search

Jelang Lawan Persebaya, RD Bicara Persahabatan dengan Djanur

RD dan Djanur berhubungan baik saat sama-sama menjadi pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PS Tira Persikabo akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3). Laga ini akan menentukan langkah kedua tim lolos ke babak delapan besar. 

Duel ini menarik karena sosok di belakang layar kedua tim. Rahmad Darmawan (RD) yang merupakan pelatih PS Tira Persikabo bersahabat dengan Djadjang Nurdjaman (Djanur) sebagai arsitek Persebaya. Setelah saling mengenal sebagai sesama pemain, RD dan Djanur berhubungan baik saat sama-sama menjadi pelatih. Djanur sempat menjadi asisten RD di Pelita Jaya pada 2011-2012.

“Saya dengan kang Djanur sangat dekat," kata RD kepada awak media di Bandung, Ahad (10/3). 

Keduanya sama-sama mengambil kursus lisensi A Pro. Saat berada di Spanyol, kata RD, keduanya menginap dalam satu kamar. Namun saat bertanding nanti, persahabatan itu sejenak dilupakan.

"Saya pikir ya waktu di Piala Presiden ini, kami tahu bagaimana yang harus kami lakukan di lapangan. Kami menjaga profesionalitas, saling respek," kata RD.

Sampai saat ini, RD mengaku masih sering berdiskusi mengenai taktik dan permainan sepak bola. 

"Besok kami akan coba mengimbangi permainan Persebaya dengan coba betul-betul menyiapkan permainan seimbang antara menyerang dan bertahan yang ideal," jelasnya.

Tentang Persebaya yang kehilangan beberapa pemain intinya, RD mengaku tetap waspada. Sebab di timnya juga ada beberapa pilar yang absen.

"Kalau toh mereka (para pemain inti) tidak main, Persebaya ya Persebaya. Dia (Djanur) punya pemain yang sudah disiapkan sedemikan rupa di situ," kata RD.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2u3diBs

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Lawan Persebaya, RD Bicara Persahabatan dengan Djanur"

Post a Comment

Powered by Blogger.