Search

Pelatih Class of 1992 Berpulang, Keluarga Besar MU Berduka

Sejak 2014, Harrison berjuang melawan Demensia hingga mengembuskan nafas terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Keluarga besar Manchester United (MU) berduka atas kabar meninggalnya mantan pelatih tim muda The Red Devils Eric Harrison. Pria kelahiran Yorkshire itu meninggal dunia pada Kamis (14/2). Sejak 2014, Harrison berjuang melawan Demensia hingga mengembuskan nafas terakhir pada usia 81 tahun.

Harrison melatih tim muda MU selama 27 tahun, mulai 1981 sampai 2008. Salah satu karya terbaik Harrison yang tidak akan pernah terlupakan dalam sejarah hebat MU ialah mencetak para pemain muda yang sekarang menjadi legenda klub. 

Tangan dingin Harrison melahirkan pemain hebat seperti David Beckham, Ryan Giggs, Nicky But, Gary dan Philip Neville, dan Paul Scholes. Para legenda ini membawa MU mencatatkan sejarah hebat dengan menorehkan treble winners pada 1999.

"Eric (Harrison) telah membuat hal yang besar tidak hanya untuk Manchester United, tapi juga untuk dunia sepak bola. Ketika saya jadi manajer MU, saya sangat beruntung punya Eric di tim junior," kata mantan pelatih MU Sir Alex Ferguson, dikutip dari laman resmi MU.

Fergie menyebut Harrison layak disejajarkan dengan pelatih-pelatih hebat kelas dunia. Insting Harrison untuk mendeteksi bakat-bakat muda sangat tajam. Harrison juga menjadi piawai menghadirkan inspirasi pertama bagi pemain-pemain muda MU sehingga ada banyak pemain muda yang dilatih Eric berhasil di masa depan.

Super star yang sudah menjadi legenda David Beckham merasa sangat kehilangan sosok Eric Harrison. Bagi Beckham, Eric tidak hanya pelatih biasa. Mantan pemain MU, Real Madrid dan AC Milan itu menganggap Eric sebagai guru dan mentor yang telah membentuk karakter dirinya dan kawan-kawan sejak usia belasan tahun. Beckham menganggap Eric setara dengan Fergie yang sudah ia anggap sebagai ayah.

"Dia (Eric) membuat kami benar-benar mengerti cara bermain sepak bola, rass respek dan kekompakan di dalam tim. Saya dan kami para legenda MU sangat kehilangan mentor, guru, pelatih yang telah membantuk karakyer kami," ujar Beckham melalui akun Instagram-nya.

Beckham dan kawan-kawan merupakan pemain tim muda MU angakatan 1992 di bawah asuhan Harrison. Setelah menjadi pemain matang, Beckham, Giggs, Scholez, duo Neville, But dan Savage kemudian ditarik Fergie ke tim utama di mana semuanya kemudian menjelma menjadi legenda MU sampai sekarang.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2X3biGo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Class of 1992 Berpulang, Keluarga Besar MU Berduka"

Post a Comment

Powered by Blogger.