Search

Klopp tidak Tertekan dengan Harapan Besar Publik Liverpool

Kubu Merseyside Merah memimpin dalam perburuan gelar juara.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku tetap tenang dalam menghadapi persaingan di Liga Primer Inggris. Kubu Merseyside Merah memimpin dalam perburuan gelar juara.

Saat ini Jordan Henderson dan rekan-rekan memimpin klasemen sementara kompetisi terelite negeri Ratu Elizabeth. Terakhir kali armada the Reds meraih trofi ini pada 1990 silam atau sebelum era Liga Primer Inggris bergulir. Sehingga tekanan untuk kembali merengkuh gelar liga domestik sangat besar.

Klopp menegaskan, ia mengalami hal serupa ketika melatih Borussia Dortmund. Ia membawa Dortmund juara Bundesliga setelah gagal dalam satu dekade.

"Saya bukan orang yang gugupan. Pengalaman menunjukkan, tidak ada yang berubah dari cara bekerja saya. Satu hal yang saya ketahui adalah melakukan tindakan tepat sesering mungkin, tetap fokus pada tim Anda sendiri, dan tidak terganggu dengan hal-hal lain di sekitar," kata juru taktik berusia 51 tahun, dikutip dari Four Four Two, Ahad (3/2).

Klopp mengakui harapan besar tersemat pada timnya. Sudah lama publik Liverpool tidak merasakan gelar juara di negeri sendiri.

Ia tidak menampik akan ada ketegangan. Namun itu tak perlu dibesar-besarkan.

"Orang-orang di sini sangat menginginkan. Kami mencoba meraihnya dengan semua yang kami miliki, tapi tak ada jaminan," ujar Klopp.

Liverpool mengantongi 61 poin dari 24 laga. Pada pekan ke-25 Liga Inggris, armada the Reds akan menghadapi tuan rumah West Ham United di Stadion Olimpiade London, Selasa (5/2) dini hari WIB.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2Sp4nb4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klopp tidak Tertekan dengan Harapan Besar Publik Liverpool"

Post a Comment

Powered by Blogger.