Search

Imbangi AS Roma di Olimpico, Gattuso Sanjung Piatek

Kehadiran Piatek membuat para bek lawan sedikit mundur.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Penyerang anyar AC Milan, Krzysztof Piatek, kembali menunjukkan taji. Eks penggawa Genoa itu merobek gawang AS Roma pada pekan ke-22 Serie A Italia.

Duel yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Senin (4/2) dini hari WIB ini, berkesudahan imbang, 1-1. Usai pertandingan pelatih Rossoneri, Gennaro Gattuso melayangkan pujian untuk striker asal Polandia tersebut.

Menurut Gattuso, kehadiran Piatek membuat para bek lawan sedikit mundur. Itu menciptakan ruang lebih bagi Il Diavolo berkreasi.

"Dia dalam kondisi bagus dan banyak membantu kami saat ini," kata allenatore berusia 41 tahun kepada Sky dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya, Piatek meloloskan Milan ke semi final Coppa Italia, beberapa hari lalu. Pemain bernomor punggung 19 itu mencetak dua gol ke gawang Napoli di fase delapan besar.

Tentang duel di Olimpico, Gattuso menerima hasil imbang ini dengan lapang dada. Sebab ia melihat tuan rumah cukup merepotkan, terutama pada babak pertama.

Sepanjang 45 menit awal, menurut Gattuso, Milan sering melakukan kesalahan. Beruntung saat itu gawang Gianluigi Donnarumma tidak kebobolan.

"Saya pikir babak pertama kami sangat buruk, sementara di babak kedua, kami menyia-nyiakan banyak peluang yang menjanjikan. Mungkin Roma pantas mendapatkan lebih, tapi saya menyukai penampilan kami pada babak kedua," ujar Gattuso.

Hasil ini membuat Milan berada di posisi keempat klasemen sementara Serie A Italia. Dengan mengantongi 36 poin, pasukan merah-hitam unggul sebiji poin di atas AS Rona di tangga kelima.

Perburuan tiket Liga Champions musim depan makin sengit. Pasalnya, Serie A masih menyisakan 16 pertandingan.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2BiTZbj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Imbangi AS Roma di Olimpico, Gattuso Sanjung Piatek"

Post a Comment

Powered by Blogger.