Search

Emil Bentuk Tim Khusus untuk Perekaman Data KTP-El

Emil menargetkanMaret ini seluruh warga Jawa Barat sudah dapat memiliki E-KTP.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jabar Ridwan Kamil membentuk tim khusus di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jawa Barat. Hal ini, untuk memudahkan masyarakat yang akan membuat e-KTP.

"Kami membentuk tim khusus di Disdukcapil, diketua Pak Kadisdukcapil (Heri Suherman) untuk menerima keluhan, mengkoordinasikan (dengan pihak terkait)," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (6/2)

Menurut Emil, dengan begitu masyarakat bisa merasakan  bahwa pemerintah hadir dalam setiap permasalahan, tak terkecuali terkait kepemilikan KTP tersebut. Adapun proses pengaduannya, masyarakat tinggal mengisi formulis di bit.ly/ektp_jabar. Setelah laporan disampaikan, tim khusus di Disdukcapil akan segera menindaklanjutinya.

Bekasi Segera Cetak 130 Ribu Keping Kartu Indonesia Anak

"Nanti direkap, dimonitor, dikasih deadline tolong dibereskan. Kalau isunya kurang keping, kita bisa fasilitasi ke Kemendagri," katanya.

Emil berharap, seluruh pengaduan yang disampaikan warga dapat teratasi secepatnya. Dengan begitu, masyarakat bisa segera mendapatkan KTP sebagai haknya Warga Negara Indonesia (WNI).

Saat ini, kata dia, kepingan e-KTP atau KTP elektronik sudah tersedia di Kementerian Dalam Negeri. Emil pun, telah meminta agar Jabar diprioritaskan. Khususnya, terkait kepingan KTP mengingat memiliki jumlah penduduk terbanyak di Indonesia.

"Saya sudah cek ke Kementerian, ternyata sudah banyak stok berjuta-juta keping KTP baru. Saya minta ke Pak Direktur (Jenderal Kependudukan) untuk memprioritaskan pemenuhan di Jawa Barat," kata dia.

Emil menargetkan, pada Maret 2019 ini seluruh warga Jawa Barat sudah dapat mengantongi KTP. Dengan begitu, yang dimiliki oleh mereka bukan lagi KTP sementara berupa kertas.

"Mudah-mudahan sebelum Maret sudah selesai yang sudah daftar-daftar (melakukan perekaman)," kata Emil.

Perlu diketahui, masyarkat Jabar saat ini, masih yang mengeluh karena belum mengantongi KTP pun ramai ditumpahkan melalui akun instagram Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di @ridwankamil.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2ScM1Ld

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Emil Bentuk Tim Khusus untuk Perekaman Data KTP-El"

Post a Comment

Powered by Blogger.