Search

City Pantang Ulangi Kesalahan di St James Park

City terpaut lima poin dari Liverpool yang kokoh di puncak klasemen dengan 61 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mendapat pelajaran berharga dari kekalahan 1-2 atas Newcastle United dalam laga Liga Primer Inggris di St James' Park pada pekan lalu. Manajer The Citizen, Pep Guardiola, berharap timnya tidak mengulangi kesalahan saat menjamu Arsenal pada Ahad (3/2) malam WIB ini.

''Laga itu memang bukan penamplan terbaik kami. Hal itu bisa saja terjadi, setelah rentetan kemenangan yang kami raih,'' kata Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News, tengah pekan ini. ''Namun, saya tidak kehilangan kepercayaan pada tim ini.''

Pembenahan memang langsung dilakukan Guardiola pasca timnya menelan kekalahan mengejutkan dari Newcastle United. Pertemuan tertutup langsung digelar Guardiola dengan para penggawa The Citizen pasca laga tersebut.

Seperti dilansir sejumlah media Inggris, dalam pertemuan yang berlangsung selama 30 menit lebih itu, eks pelatih Barcelona itu dikabarkan meluapkan kekecewaannya terkait kesalahan anak-anak asuhnya di laga tersebut. Dari segi teknis permainan, Guardiola sempat menyebut, faktor kunci kekalahan timnya dari The Magpies adalah kegagalan meredam permainan gelandang bertahan dan gelandang serang Newcastle United.

Tidak hanya itu, performa full back The Citizen, yang diharapkan bisa membantu penyerangan, juga tidak berjalan secara maksimal. Pun dengan kegagalan City mendapatkan ritme permainan yang tepat guna mengusai laga.

Guardiola Minta City Bangkit

Arsenal Tempel Chelsea

Kekalahan dari Newcastle United memang cukup mengejutkan buat juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut. City sebelumnya sukses membukukan catatan apik dengan mengemas delapan kemenangan beruntun di semua ajang. Skuat Pep Guardiola juga berhasil mencetak total 33 gol serta hanya kebobolan tiga gol.

Namun, torehan impresif ini harus berakhir di markas Newcastle United kala City menyerah 1-2 di tangan tuan rumah pada tengah pekan ini. Akibat kekalahan tersebut, City tertinggal lima poin dari Liverpool yang masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 61 poin dari 24 partai.

Dalam laga menjamu Arsenal pada malam ini, Guardiola menyerukan timnya tidak boleh luput dari detail-detail kecil dalam permainan. Ia pun yakin anak-anak asuhnya bakal kembali ke performa terbaik mereka dan menjawab tantangan untuk bisa memangkas jarak poin dengan Liverpool.

''Mereka telah memberikan berbagai torehan bergengsi untuk klub ini. Mereka adalah pemain-pemain dengan kemampuan luar biasa,'' kata Guardiola.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2RB8BIb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "City Pantang Ulangi Kesalahan di St James Park"

Post a Comment

Powered by Blogger.