Search

Arsenal Tak Ingin Lagi Terlempar dari Empat Besar

The Gunners selalu kalah dari tiga pertemuan terakhir dengan The Citizen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Arsenal berhasil menembus posisi empat besar usai menekuk Cardiff City 2-1 pada laga tengah pekan lalu. The Gunners bertekad mempertahankan posisi tersebut saat bertandang ke markas Manchester City pada Ahad (3/2) malam WIB ini.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyadari ada tekanan besar yang dirasakan timnya saat telah berada di posisi keempat. ''Saya tahu, jika kami ingin meraih target kami pada musim ini, kami harus bisa mengatasi berbagai tekanan tersebut,'' ujar pelatih asal Spanyol itu, seperti dikutip London Evening Standard, tengah pekan ini.

Arsenal naik ke posisi keempat klasemen Liga Primer Inggris dengan menggeser Chelsea yang tengah pekan kemarin secara mengejutkan takluk telak 0-4 dari tuan rumah AFC Bournemouth. Kedua tim sama-sama mengoleksi 47 poin, namun Arsenal unggul selisih gol.

Posisi Arsenal juga diintai oleh Manchester United yang berada di posisi keenam klasemen. Klub berjuluk Setan Merah tersebut hanya terpaut dua poin dari Arsenal.

Emery mengatakan tekanan posisi empat besar telah menerpa Arsenal sepanjang paruh pertama musim ini. Timnya sempat dua kali tergusur dari posisi keempat.

Karena itu, kata Emery, The Gunners harus bisa keluar dari tekanan tersebut. Ia menyakini tantangan justru akan membuat Arsenal semakin kuat. ''Saat Anda meraih sesuatu dengan mudah, tanpa adanya tantangan, maka Anda tidak akan bisa berkembang,'' katanya.

Suarez Resmi Dipinjamkan Barcelona ke Arsenal

Emery Puji Kesabaran Arsenal

Arsenal malam ini akan memulai perjuangannya agar tidak kembali terlempar dari posisi empat besar. Sayangnya, menghadapi Manchester City, Arsenal memiliki rekor pertemuan yang kurang meyakinkan. The Gunners selalu kalah dari tiga pertemuan terakhir dengan The Citizen di ajang Liga Primer Inggris.

Tidak hanya itu, dalam 11 kali lawatan Arsenal ke markas City, tim asal London Utara itu menelan tujuh kekalahan dan hanya meraih dua kemenangan. Bahkan, di dua laga tandang terakhir, The Gunners selalu memetik kekalahan.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2RCTNsw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arsenal Tak Ingin Lagi Terlempar dari Empat Besar"

Post a Comment

Powered by Blogger.