Search

Libas Benevento, Inter Lolos ke Perempat Final Coppa Italia

Inter Milan melaju lewat kemenangan meyakinkan atas Benevento dengan skor 6-2.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan memastikan satu tempat di babak perempat final Coppa Italia usai menyingkirkan Benevento, 6-2, di babak 16 besar Coppa Italia, Senin (14/1) dini hari WIB. Di babak perempat final, Inter Milan akan berhadapan dengan Lazio, yang berhasil menyingkirkan Novara, 4-1, di laga lainnya.

La Beneamata tampil perkasa kala menghadapi Benevento. Laga baru berjalan tiga menit, Inter Milan sudah mampu unggul atas tamunya tersebut. Penyerang asal Argentina, Mauro Icardi, membawa timnya unggul lewat eksekusi penalti setelah Antonio Candreva dijatuhkan di kotak penalti.

Tidak perlu waktu lama buat La Beneamata menggandakan keunggulan. Empat menit usai gol Icardi, Inter Milan kembali unggul. Kali ini giliran Candreva, yang memanfaatkan bola rebound. Keunggulan kualitas pemain memang menjadi faktor kunci penampilan Inter dalam menghadapi klub kontestan Serie B tersebut.

Kendati begitu, setelah kebobolan dua gol dalam waktu tujuh menit, Benevento akhirnya mampu sedikit memberikan perlawanan. Pada menit ke-34, penyerang Massimo Coda bisa mengancam gawang tuan rumah lewat tendangan dari dalam kotak penalti. Namun, tendangan Coda bisa dihalau salah satu pemain bertahan Inter Milan.

Tim tuan rumah justru mampu kembali unggul pada menit ke-46. Dalbert Henrique mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Ivan Perisic. Setelah jeda pergantian babak, Inter Milan bisa menambah keunggulan pada menit ke-58. Adalah Lautaro Martinez yang berhasil memanfaatkan assist dari Ivan Perisic.

Lautaro menambah keunggulan Inter Milan lewat sebuah tandukan keras. Tim tamu akhirnya berhasl memecah kebuntuan pada menit ke-58 lewat eksekusi tendangan bebas Roberto Insigne. Namun, upaya Benevento untuk berusaha memperkecil selisih gol gagal pada menit ke-66. Pasalnya, Inter Milan kembali mencetak gol.

Martinez mencetak gol keduanya di laga ini. Kali ini, Martinez mengarahkan bola ke pojok bawah gawang Benevento setelah memaksimalkan umpan dari Perisic. Benevento akhirnya bisa kembali mencetak gol lewat torehan Fillipo Bandinelli pada menit ke-74. Bandinelli memanfaatkan kelengahan lini belakang Inter Milan. Brozovic gagal mengawal Bandinelli dengan baik kala menerima umpan lambung dari Improta.

Namun, semuanya berakhir buat Benevento saat laga memasuki menit ke-95. Inter Milan berhasil menutup laga dengan gol dari Candreva. Pesta gol ke gawang Benevento ini membawa Inter Milan melaju ke babak delapan besar Coppa Italia dan berhadapan dengan Lazio pada 30 Januari mendatang.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2FnXpwV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Libas Benevento, Inter Lolos ke Perempat Final Coppa Italia"

Post a Comment

Powered by Blogger.